Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2019] Satu Tempat Final Dari Ganda Putra
24 Agustus 2019
[BWF World Championships 2019] Satu Tempat Final Dari Ganda Putra
 
 

Satu tempat babak final pada kejuaraan BWF World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, sudah diamankan oleh para pasangan ganda putra Indonesia meski babak semifinal itu sendiri baru akan dimainkan hari ini (24/8). Satu tempat final bagi Indonesia tercipta  karena dua pasang ganda putra Indonesia akan saling bertemu pada babak semifinal. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bersua dengan rekannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sebelumnya di babak semifinal yang dimainkan kemain (23/8), Ahsan/Hendra menghentikan ganda dari China Tiapei, Liao Min Chun/Si Ching Heng. Ahsan/Hendra butuh waktu 41 menit untuk menang 21-17, 21-19

“Lawan nggak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” Ujar Hendra kepada badmintonindonesia.org.

“Mereka sudah ketinggalan, jadi mungkin lebih lepas ya. Game pertama sampai kedua juga kami dapat poin dari mereka yang bikin salah. Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan mereka jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak ketekan dari game keduanya. Tapi untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” jelas Ahsan.

Sementara itu, Fajar/Rian mampu membalas kekalahan dari ganda Korea Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang diderita di kejuaraan Australian Open 2019. Di  St. Jakobshalle Basel, Swiss, Fajar/Rian menekuk ganda yang dibabak perama mengalahkan Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan 21-13, 21-17.

Kami benar-benar menjaga fokus dan stamina. Sebelumnya kami kalah lawan mereka di Australian Open. Itu juga kalau nggak salah kami sudah leading di game ketiga. Tapi kami bisa kalah. Jadi kami nggak mau mengulangi kesalahannya lagi. Jadi pelajaran pastinya,” tutur Fajar.

Bertemu dengan rekannya sendiri di babak semifinal, baik Fajar maupun Rian mengaku akan berusaha maksimal terlebih dahulu.

“Ketemu teman sendiri ada plus minusnya. Yang pasti leganya karena wakil Indonesia salah satu masuk final. Mereka juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi benar-benar di top performanya. Belakangan ini mereka benar-benar luar biasa. Kami salut sama mereka. Tapi Namanya di lapangan nggak ada yang nggak mungkin. Kami akan berusaha dulu. Yang penting kami fight,” ungkap Fajar.

“Yang pasti bangga bisa sampai ke sini. Tapi jangan puas diri. Besok masih ada pertandingan di semifinal. Walaupun lawan temen sendiri, tapi kami harus berjuang,” pungkas Rian. (AR)