Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2013] Tunggal Putra Lengkap di babak Kedua
23 Oktober 2013
[French Open Super Series 2013] Tunggal Putra Lengkap di babak Kedua
 
 

Sebanyak tiga pebulutangkis putra Indonesia melaju ke babak kedua pada kejuaraan bulutangkis French Open Super Series 2013. Ketiganya berhasil mengalahkan lawan-lawanya  di babak pertama kemarin (21/10).

Dionysius Hayom Rumbaka bermain gemilang dengan menundukkan pemain masa depan Denmark, Viktor Axelsen. Hayom terlihat lebih matang dibandingkan pemain Denmak yang masih berusia 19 tahun ini. Hayom mampu meredam smash keras yang menjadi andalan pemain Denmark berperingkat 21 dunia ini. Di game pertama setelah angka sama 2-2, Hayom melesat dan menutup game pertama dengan 21-12. Di game kedua malah Hayom tak bisa di dekati  oleh lawan. Hayom menang lebih mudah dengan 21-9.

Sonny Dwi Kuncoro pun tak kalah gemilangnya. Ia mampu menumbangkan pemain yang masuk dalam daftar unggulan, Marc Zwiebler. Butuh tiga game dan mendekati waktu satu jam bagi Sonny untuk mengalahkan pemain Jerman yang memiliki peringkat 10 dunia dengan 21-19, 16-21, 21-9. Dengan kemenangan ini, rekor kemenangan kedua pemain berubah 2-1 untuk Sonny.

Kemenangan kedua pemain Indonesia ini atas lawan-lawannya di babak pertama membuat perang saudara tak terelakkan di babak kedua. Hayom dan Sonny harus saling bertemu di babak kedua untuk memperebutkan satu tiket di babak perempat final.

Tommy Sugiarto ikut melaju ke babak kedua. Unggulan ke- 5 ini bermain taktis untuk menghentikan aksi pemain Inggris Rajiv Ouseph. Pengalaman menang dua kali sebelumnya benar-benar di manfaatkan oleh Tommy. Ia pun menang straight game dengan 21-16, 21-14. Selanjutnya di babak kedua Tommy akan bertemu pemain China Chen Yuekun.

Unggulan utama Lee Chong Wei asal Malaysia di keroyok pemain India. Usai menang di babak pertama dari Kashyap Parupalli dengan 22-20, 21-12, di babak kedua  kembali juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 ini bertemu pemain India lainnya Ajay Jayaram. (AR)