Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2016] Bagas/Calvin Pastikan Kemenangan Indonesia
10 Juli 2016
[Asia Junior Championships 2016] Bagas/Calvin Pastikan Kemenangan Indonesia
 
 

Setelah unggul 2-0 melalui Amri Syahnawi/Mychelle Chrystine Bandaso serta Ramadhani M Zulkifli, Indonesia mampu memastikan kemenangan 3-0 atas Taiwan setelah di partai ketiga, Bagas Maulana/Calvin Kristanto mampu membukukan kemenangan.

Laga kedua grup C Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 ini dimulai pada Minggu (10/7) pagi, tanpa perlu menunggu terlalu lama, Indonesia tak sedikitpun memberikan angin kepada Taiwan. Bagas/Calvin pun berhasil menunaikan tugasnya dengan meyakinkan.

Berhadapan dengan Ming Che Lu/Li Wei Su, Bagas/Calvin mampu mendominasi permainan sejak awal. Unggul 11-5 di interval, Bagas/Calvin semakin diatas angin saat sukses memimpin 17-7, Bagas/Calvin sempat kehilangan empat angka sebelum akhirnya menutup game pertama dengan 21-13.

Game kedua berlangsung lebih ketat. Bagas/Calvin sempat tertinggal 7-9, tetapi mereka mampu menyamakan kedudukan diangka 9 dan 10 sebelum berbalik unggul 11-10. Mereka pun sempat unggul 17-14, namun kubu merah putih sempat dibuat khawatir saat skor kembali imbang diangka 19. Tetapi akhirnya Bagas/Calvin mampu melewati masa krisis dan menutup kemenangan dengan skor tipis 21-19.

Dengan kemenangan Bagas/Calvin, Indonesia dipastikan akan mengantongi kemenangan kedua di laga penyisihan grup C. Tetapi tentu anak muda tanah air tak mau lantas lengah, dua partai tersisa di penyisihan ini akan mempertemukan Gregoria Mariska dengan I-Ting Lai, dan di partai kelima Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto akan berjumpa dengan Ling Fang Hu/Chin Chen Lee. (RI)