Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Hongkong Open 2018] Kevin/Marcus Juara
19 November 2018
[Hongkong Open 2018] Kevin/Marcus Juara

Kembali pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara. Setelah pekan kemarin ganda nomor satu dunia ini berhasil meraih gelar juara Fuzhou China Open 2018 , hari ini (18/11)  Kevin/Marcus menambah koleksi gelar juara. Gelar juara yang didapat datang dari kejuaraan Hongkong Open 2018.

Kevin/Marcus meraih gelar juara dengan mengalahkan andalan dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Berbeda dengan penampilan sebelumnya, kali ini Kevin/Marcus seperti tidak mendapat perlawanan dari ganda yang selalu merepotkannya. Padahal jika bertemu dengan ganda berperingkat ketiga asal Jepang ini, pertandingan selalu berjalan ramai. Rupanya resep langsung menekan sejak bola pertama bergulir menjadi senjata ampuh untuk meredam kekuatan ganda Jepang. Dan ini di buktikan dalam dua game yang dimainkan. Kevin/Marcus memang straight game 21-13, 21-12.

"Kami bisa langsung in dari awal, nggak menyangka juga mereka tampil seperti itu, karena biasanya pertemuan dengan mereka selalu ramai," ujar Marcus kepada badmintonindonesia.org.

"Tadi kami bisa langsung menekan lawan, dari masuk lapangan sudah siap. Saat sudah menekan begitu kami tidak mau lepas, bahaya kalau mereka berkembang, mainnya bisa ramai banget. Jadi kami tekan terus," lanjutnya.

"Kalau dibilang menang mudah sih tidak. Tapi hari ini kami memang lebih siap dan jarang sekali membuat kesalahan sendiri. Selalu tekan lawan terus," sambung Kevin.

Atas keberhasilan ini, Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu dikejuaraan yang sama.

Indonesia dan Korea berbagi gelar masing-masing sebanyak satu. Korea membawa pulang gelarjuara dari tunggal putra melalui Son Wan Ho. Sementara itu Jepang menjadi negara yang meraih gelar juara terbanyak. Jepang memborong gelar juara melalui tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. (AR)

Hasil Final :

Ganda putri : Yuki Fukushima/Sayaka Hirota [JPN] - Lee So Hee/Shin Seung Chan [KOR] 21-18, 21-17

Tunggal putri : Nozomi Okuhara [JPN] - Ratchanok Intanon [THA] : 21-19, 24-22

Tunggal putra : Son Wan Ho [KOR] - Kenta Nishimoto [JPN] : 14-21, 21-17, 21-13

Ganda campuran : Yuta Watanabe/Arisa Higashino [JPN] - Wang Yilyu/Huang Dongping [CHN] : 21-18, 21-14

Ganda putra : Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon [INA] -Takeshi Kamura/Keigo Sonoda [JPN] : 21-13, 21-12