Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Shesar Pastikan PB Djarum Melaju Ke Final
22 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Shesar Pastikan PB Djarum Melaju Ke Final
 
 

Tiket final Djarum Superliga Badminton 2019 berhasil diraih tim putra PB Djarum. Hasil itu dipastikan setelah di laga semifinal tadi, Jumat (22/2). Tim yang bermarkas di Kudus itu sukses menekuk Berkat Abadi dengan skor telak 3-0.

Poin ketiga untuk PB Djarum sendiri dipastikan setelah wakil Berkat Abadi, Wisnu Yuli Prasetyo menyerah dengan kedudukan 21-9, 15-16 untuk keunggulan Shesar. Diketahui Wisnu mengalami cedera pada bagian kaki kanannya dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Alhamdulilah saya bisa mengambil poin buat PB Djarum. Di pertandingan tadi karena memang saya pernah satu klub dengan Wisnu, jadi sudah tahu kelebihan dan kekurangannya dia. Saya yakin saja sejak awal kalau saya lebih menang dari segi fisik,” papar Shesar usai laga.

Pertandingan sempat berlangsung sengit di awal game kedua. Diakui Shesar jika Wisnu merubah pola permainannya jadi lebih banyak bertahan.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Kevin/Ahsan Menambah Keunggulan Sementara PB Djarum 2-0 Atas Berkat Abadi

Waktu game kedua Wisnu merubah strategi jadi lebih banyak bertahan, dan saya malah banyak mati-mati sendiri. Lalu saya berusaha untuk terus mengejar dan tidak menyangka bakal seperti itu kejadiannya,” ujar Shesar.

Dengan demikian maka PB Djarum akan berjumpa dengan Musica Trinity yang sudah lebih dulu memastikan diri ke final usai menundukkan PB Jaya Raya, juga dengan skor 3-0.  Bagi Shesar sendiri besok merupakan laga final kedua kalinya membela PB Djarum.

Pada  Djarum Superliga Badminton 2017 silam, Shesar yang turun di partai penentu, belum berhasil membawa timnya juara. Kala itu di laga final menghadapi Musica Champions, Shesar kalah dari Anthony Sinisuka Ginting dengan 21-23, 10-21.

Untuk final besok tentunya lebih siap karena mendapatkan pengalaman dari dua tahun lalu. Dan saya masih ingat kekalahan itu cukup membuat saya sakit. Pokoknya kalau bisa besok main maksimal di lapangan, lakukan yang terbaik,” jelas Shesar. (ah)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] PB Djarum Unggul Sementara 1-0