Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Putra/Kelly Hentikan Unggulan Thailand
01 Mei 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Putra/Kelly Hentikan Unggulan Thailand
 
 

Baru memasuki babak pertama kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Rabu (1/5) ini. Pasangan ganda campuran U17 binaan PB DJarum Muh Putra Erwiansyah/Kelly Larissa mengukir kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan tiga asal Thailand  Witchaya Jintamutha/Kanyanat Sudchoeichom.

Untuk mengalahkan pasangan unggulan, Putra/Kelly hanya bertarung dua game langsung. Meski di game pertama, Putra/Kelly tertinggal lebih dahulu 5-11. Tetapi Putra/Kelly dapat membalikan keadaan dan menang dengan angka 21-18 di game pertama dan 21-13 di game duannya.

"Memang di awal kita ketekan karena kurang siap, makanya tertinggal enam angka tadi. Tetapi kita coba untuk lebih fokus mainnya dan jangan buat salah aja." kata Putra.

"Tadi yang harus di waspadai mainnya Kanyanat, karena depannya bagus dan rapat. Intinya sih, kita main fokus, main tenang dan jangan buru-buru itu kunci kemenangan kita tadi." tambahnya Kelly.

Selanjutnya pada babak dua kejuaraan Junior International GP 2019 nanti. Putra/Kelly akan menantang rekan satu negaranya Indonesia Febrian Marcel/Hazhiza Aardian. Dan menjadi pertemuan kali pertama bagi ke dua pasangan itu.

"Karena belum jumpa. Kita main sabar aja dulu, satu-satu dulu dan tidak gegabah mainnya. Optimis selalu aja," pungkas Putra.

Meski Putra/Kelly menjadi pasangan baru, mereka pun memiliki target khusus di kejuaraan Jaya Raya Junior GP 2019 ini. Untuk mencapai targetnya itu, Putra/Kelly mengaku ada kesempatan, walau lawan-lawan yang nanti dihadapinya berat.

"Iya, Kita punya target bisa tembus ke babak semifinal. Lawan-lawan di kejuaraan ini berat-berat ya. Selain datang dari Indonesia tetapi pemain Thailand menjadi lawan terberat." tutup Putra. (ds)