Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Firman Kalah Dari Wakil Thailand
05 Desember 2019
[SEA Games 2019] Firman Kalah Dari Wakil Thailand
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik harus menelan pil pahit. Pasalnya, langkah Firman terhenti pada babak pertama perorangan SEA Games 2019 bertempat di Mantinlupa Sports Center Filipina, Kamis (5/12) ini.

Firman dikalahkan oleh wakil Thailand Sitthikom Thammasin dalam pertarungan dua game langsung. Ada pun di game pertama tadi, Firman justru kalah dengan angka telak 9-21. Meski di game duanya Firman memberikan perlawanan tetapi Firman hanya sanggup memperoleh angka 17-21. Dengan hasil kekalahan ini, Firman merasa kecewa.

Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah ketekan terus. Kaya buang bolanya saya kurang berani. Dia kan tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi di situ kaya nggak pas dan nanggung. Di game kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” jawab Firman.

Bagi Firman dan Thammasin ini pertemuan yang ke empat kalinya. Meski kalah di SEA Games 2019, tetapi skor head to haed mereka itu 1-3 untuk keunggulan Thammasin. Padahal, dipertemuan terakhir, Firman berhasil mengantongi kemenangan dua game langsung, 21-16 dan 22-20 dari Thammasin.

Sekarang dia mainnya lebih mengontrol dan nggak buru-buru. Nah saya untuk membuka peluangnya itu masih suka nanggung dan nggak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi,” ujar Firman lagi.

Dengan kekalahan Firman, tunggal putra Indonesia kini menyisakan Shesar Hiren Rhustavito yang akan bertanding di babak perempat final SEA Games 2019, Kamis (5/12) besok. Shesar kini tengah menunggu calon lawannya yang belum main, antara Soong Joo Ven asal Malaysia dengan Loh Kean Yew asal Singapura. (ds)