Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2019] Taklukan Ganda India Ketut/Rizki Lolos
17 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Taklukan Ganda India Ketut/Rizki Lolos

Dua pasang ganda putri Indonesia menjalani nasib yang berbeda di kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019. Satu lolos ke babak perempat final, satu lainnya terhenti di babak kedua. Dan yang berhak meneruskan pertandingan ke babak perempat final adalah pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Sementara Della Destiara Haris/Virni Putri menyerah.

Perjalanan Ketut/Rizki di kejuaraan berhadiah total US$ 350.000,- masih terus berlanjut. Di babak kedua hari ini (17/1), ganda yang sebenarnya belum lama disandingkan ini berhasil menang dari ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki dengan angka 21-18, 21-17. Ketut/Rizki sukses mengikuti rekannya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto yang sudah terlebih dahulu meluncur ke babak delapan besar. Di babak perempat final besok (18/1), Ketut/Rizki akan mencoba menghentikan ganda kuat dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sementra itu , usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke tujuh dari Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai, Della/Virni tidak bisa melanjutkan perjuangannya. Ganda dari Jepang rupanya kembali menjadi mimpi buruk bagi para ganda putri Indonesia. Della/Virni terhenti di tangan pasangan Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dengan 11-21, 13-21. (AR)