Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Akita Masters 2018] Ihsan Tembus Babak Final
28 Juli 2018
[Akita Masters 2018] Ihsan Tembus Babak Final
 
 

Akhirnya tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa berhasil menembus babak final pada kejuaraan bulutangkis Akita Masters 2018. Hari ini (28/7), di babak semifinal, Ihsan harus berjuang selama tiga game agar bisa melangkah ke babak puncak. Yu Igarashi tunggal putra asal Jepang yang menjadi lawannya di babak empat besar, rupanya tak mau begitu saja memberikan kemenangan untuk Ihsan. Tunggal putra Indonesia ini harus bertanding lebih dari satu jam untuk bisa mengalahkan lawannya yang memiliki peringkat 54 dunia.

Ihsan harus menyerahkan game pertama untuk lawan dengan 14-21. Lalu di game kedua Ia bangkit dan bisa meninggalkan lawan untuk menang dengan 21-14. Di game ketiga, perolehan angka Ihsan nyaris dikejar lawan. Unggul 14-9, Ihsan sempat didekati sampai 14-13. Beruntung selanjutnya Ihsan melesat dan menang dengan 21-15. Ini merupakan kemenangan ketiga bagi Ihsan dari lawan yang sama.

Di babak final besok (29/7), Ihsan akan bertemu dengan tunggal putra asal Thailand Thammasin Sitthikom. Tiga kali sudah Ihsan bertemu dengan lawan yang berada pada peringat 56 dunia. Posisi head to head untuk sementara masih dipegang sang lawan. Ihsan kalah dua kali berbanding satu kali kemenangan. Hanya saja yang perlu menjadi catatan, Ihsan bisa menang di pertemuan terakhir dengan straight game.

Bagi Ihsan, ini merupakan final pertamanya di tahun 2018. Sebelumnya prestasi terbaiknya di tahun ini baru sebatas perempat final pada kejuaraan Singapore Open 2018 dan Thailand Masters 2018. (AR)