Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open 2019] Dua Ganda Campuran Lewati Babak Pertama
30 April 2019
[New Zealand Open 2019] Dua Ganda Campuran Lewati Babak Pertama
 
 

Perburuan gelar juara pada kejuaraan bulutangkis kini beralih ke Selandia Baru. New Zealand Open 2019, begitu tajuk yang dibuat untuk kejuaraan yang dilaksanakan di kota Auckland, Selandia Baru. Sejumlah pebulutangkis Indonesia akan ikut serta di kejuaraan yang berhadiah total US$ 150.000,-. Dalam kalender badan bulutangkis dunia (BWF), Kejuaraan ini memiliki kategori BWF World Tour Super 300

Hari ini (30/4), baru menyelesaikan babak kualifikasi dan beberapa nomor ganda campuran. Tiga pasang ganda campuran Indonesia turun bertanding pada hari ini. Dua lainnya akan bertanding besok (1/5). Sayangnya tidak semua ganda campuran Indonesia bisa melewati babak pertama. Hanya dua dari tiga pasang yang mampu memetik kemenangan. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika saja yang bisa mengambil posisi kemenangan.

Praveen/Melati masih terlalu tangguh bagi lawannya. Di babak pertama, unggulan ke lima ini menghentikan wakil dari Hongkong Yeung Min Nok/Yeung Nga Ting. Dalam waktu 21 menit, Praveen/Melati menang 21-9, 21-12. Akbar/Annisa juga bisa memenangkan pertandingan dalam dua game. Berbekal 21-15, 21-17, ganda yang baru dipadukan ini menang dari pasangan tuan rumah New Zealand Maika Phillips/Anona Pak.

Satu-satunya kekalahan diderita pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Unggulan ke enam asal Indonesia ini harus angkat koper setelah dikalahkan ganda dari Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing dengan kedudukan 18-21, 14-21.

Dua ganda campuran Indonesia lainya baru akan bertanding besok. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bertanding melawan pasangan tuan rumah Riga Oud/Stephanie Liao. Sementara ganda campuran dadakan Kho Henrikho Wibowo/Yulia Yoshepine Susanto akan menantang unggulan kedua dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. (AR)