Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BATC 2020] Lawan Tim Filipina, Greysia/Apriyani Dimainkan
11 Februari 2020
[BATC 2020] Lawan Tim Filipina, Greysia/Apriyani Dimainkan
 
 

Pertandingan babak penyisihan di grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang akan berlangsung, Rabu (12/2) besok. Antara tim putri Indonesia melawan tim Filipina bertempat di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Dilansir badmintonindonesia.org, manajer tim Indonesia Susy Susanti mengambil keputusan untuk menurunkan pasangan andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada laga kontra Filipina.

Keputusan itu dengn pertimbangan, kalau Greysia/Apriyani butuh pemanasan menjelang babak penyisihan ke dua di grup Y kontra tim Thailand. Selain itu juga mendapat keuntungan dengan menambah poin mereka menuju Olimpiade di Jepang nanti.

"Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Besok kan peluang mereka untuk menang itu besar, jadi kami mau safe saja," ujar Susy.

Pada tunggal ke tiga, Putri Kusuma Wardani juga dipercaya turun kontra tim Filipina. Bagi Putri, laga nanti menjadi pengalaman pertamanya membela Indonesia pada ajang beregu senior.

"Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk nambah jam terbangnya juga," lanjut Susy.

"Mudah-mudahan di pertandingan besok, hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang," sambungnya.

Tim putri Indonesia akan bertanding melawan Filipina besok, Rabu (12/2) pada pukul 10.00 waktu Manila. Sedangkan tim putra bakal bertarung dengan Korea pada sore harinya pukul 16.00 waktu Manila. (ds)

Berikut susunan pemain putri Indonesia vs Filipina:

Gregoria Mariska Tunjung vs Airah Mae Nicole Albo

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar

Ruselli Hartawan vs Maria Bianca Ysabel Carlos

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle

Putri Kusuma Wardani vs Sarah Joy Barredo