Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Tiket Semifinal Diraih Oleh Ahsan/Hendra
26 Juli 2019
[Japan Open 2019] Tiket Semifinal Diraih Oleh Ahsan/Hendra
 
 

Tiket semifinal Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750 akhirnya dapat diraih oleh pasangan putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kepastian tiket semifinal didapat Ahsan/Hendra usai menjadi pemenang di babak peremap final atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

Bertanding di lapangan dua Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (26/7) ini. Pasangan rangking empat dunia itu menang dalam pertarungan tiga game dengan skor akhir 21-17, 19-21 dan 21-19. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang dialami oleh Ahsan/Hendra pada pertemuan sebelumnya di Australia Open 2019 dengan skor 15-21 dan 15-21.

"Pertama-tama syukur alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah, kami terakhir kali kalah dua game langsung dari mereka, jadi sudah terbayang akan ramai. Ko/Shin punya pola yang bagus, drive-nya bagus, pergerakan mereka cukup merepotkan kami," sahut Ahsan dilansir Badmintonindonesia.org.

"Dari awal kami sudah ada gambaran cara main mereka bagaimana, mereka power-nya kencang, tekanan pukulannya kuat, gerakannya juga cepat. Di poin kritis tadi kami coba untuk fokus saja," tambah Hendra.

Ahsan/Hendra masih menggu lawannya di babak semifinal Japan Open 2019. Ahsan/Hendra menanti pemenang antara pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

"Kalau ketemu Kamura/Sonoda harus siap capek, lawan tuan rumah tidak ada tekanan, justru mereka yang harusnya tertekan. Pasangan India juga nggak mudah dikalahkan, main no lob-nya bagus, smash-nya kencang," ucap Hendra.( ds)