Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BTY Junior International Challenge 2019] Syabda Lalui Laga Perdana
23 April 2019
[BTY Junior International Challenge 2019] Syabda Lalui Laga Perdana
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia besutan PB Djarum, Syabda Perkasa Belawa, sukses melewati laga babak pertama BTY Junior International Challenge 2019 yang berlangsung hari ini, Selasa (23/4) di Banthongyord Badminton School, Bangkok, Thailand.

Syabda yang merupakan unggulan ketiga turnamen ini, nampaknya masih terlalu tangguh bagi Liu Kuang Heng, asal Taiwan. Dalam waktu 20 menit, Syabda akhirnya mampu menang atas Liu dengan skor 21-10 dan 21-8.

"Tadi pertama main masih banyak penyesuaian situsi GOR, suasananya yang panas banget di sini dan feelingnya masih penyesuaian semuanya. Untungnya tadi kebetulan dapat lawannya masih belum bahaya jadi tadi lebih banyak coba-coba pukulan sama rally biar dapet feelingnya," papar Syabda saat dihubungi pbdjarum.org.

Baca juga : [BTY Junior International Challenge 2019] Komang : Target Saya Main Maksimal

Kemenangan tadi pun membawa Syabda untuk lanjut ke babak dua yang akan berlangsung besok, Rabu (24/4). Wakil tuan rumah Chayangkul Thanopajaiyothin, akan menjadi lawan Syabda berikutnya untuk bisa lolos ke babak ketiga.

"Buat besok harus lebih siap lagi, berani main capek, dan jangan kasih kesempatan lawan untuk menyerang," jelas Syabda.

Sementara itu di sisi lain, pada turnamen yang kelima kalinya ia ikuti tahun 2019 ini, Syabda menargetkan ingin masuk semifinal terlebih dahulu.

"Targetnya ingin masuk semifinal dulu, syukur-syukur bisa main maksimal dan tembus final," pungkas semifinalis Jerman Junior 2019 itu. (ah)

Baca juga : [Badminton Asia Championships 2019] Rinov/Phita Tantang Juara All England 2018