Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hongkong Open Superseries 2017] Tiga Tunggal Putra di Babak Utama
21 November 2017
[Hongkong Open Superseries 2017] Tiga Tunggal Putra di Babak Utama
 
 

Kejuraan bulutangkis seri Asia kembali berputar. Dari Tiongkok, para pemburu gelar dari Indonesia akan melanjutkan misinya ke Hongkong. Tujuannya tidak lain adalah kejuaraan Hongkong Open Superseries 2017. Indonesia sebenarnya membawa empat pemain ke kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 400.000,-. Tetapi hanya tiga pemain yang bisa langsung bermain di babak utama. Satu pemain lainnya harus berjuang dari babak kualifikasi.

Tak satupun pemain Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan. Anthony Sinisuka Ginting yang kini menjadi pemain Indonesia dengan peringkat paling tertinggi, juga tidak menjadi pemain unggulan. Berdasarkan undian yang telah dikeluarkan, juara Korea Open Superseries 2017 ini berada satu pool dengan unggulan ke enam dari China Shi Yuqi dan juga andalan Denmark Hans Kristian Solberg Vittinghus. Tetapi di babak pertama ia akan berjumpa dengan Wong Wing Ki Vincent terlebih dahulu. Posisi head to head untuk sementara masih di pegang pemain asal Hongkong. Hanya saja pada pertemuan terakhir di Singapore Open Superseries 2017, Anthony menang straight game.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] PB Djarum Bidik Partai Puncak

Rapor tidak menyenangkan juga di catat oleh Jonatan Christie. Pemain yang akrab di sapa dengan Jojo ini punya rekor 1-3 dari perjumpaannya dengan pemain China Taipei Tzu Wei Wang yang akan di hadapinya di babak pertama. Tetapi bekal kemenangan di pertemuan terakhir pada kejuaraan Korea Open Superseries 2017 rasanya akan menjadi pembelajaran untuk meraih kemenangan dari lawannya yang ada di peringkat 13 dunia. Jika lolos dari babak pertama, bukan tidak mungkin ia akan bertemu dengan andalan Tiongkok, Chen Long yang baru saja menjadi juara China Open Superseries Premier 2017 atau pemain veteran asal Korea Lee Hyun Il.

Tommy Sugiarto berada dalam posisi sulit. Selain di kepung pemain India, pada bagan undiannya tetdapat unggulan ke dua dari Korea Son Wan H.

Sementara itu, pemain senior Sony Dwi Kuncoro harus merangkak dari babak kualifikasi. Sony akan menghadapi pemain tuan rumah Nan Wei di babak pertama kualifikasi.  (AR)

Baca juga: [China Open Superseries Premier 2017] Ini Kunci Kemenangan Kevin/Marcus