Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Indonesia Masters 2020] Shesar Tekuk Kidambi
15 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Shesar Tekuk Kidambi
 
 

Satu tempat babak kedua tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, sudah diambil oleh pemain Indonesia Shesar Hiren Rhistavito. Hari ini (15/1) Shesar bermain dengan cerdik. Bertanding di babak pertama menghadapi pemain India, Kidambi Srikanth dengan rubber game 18-21, 21-12, 21-14.

Di game pertama Shesar terlambat panas. Ia kerap tertinggal dalam perolehan angka. Sempat menyamakan kedudukan 12-12, Shesar kalah akibat tertekan dengan serangan-serangan dari pemain India. Di game kedua Shesar banyak menurunkan bola dan sering terlibat adu permainan di depan net. Disini poin banyak didapat oleh Shesar hingga menang dengan selisih angka yang cukup jauh. Di game ketiga, Shesar tetap dengan pola yang ia terapkan seperti di game kedua. Pola ini rupanya tidak disukai oleh lawan. Banyak bola lawan yang melebar atau meluncur deras meninggalkan lapangan.

"Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan saya. Di awal permainan saya start-nya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola kemana-mana jadi susah sendiri. Di game kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan, saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin," ujar Shesar.

"Tadi kami memang sering adu netting, karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau nggak main netting, nggak dapat serangan. Mau nggak mau adu netting dan adu pintar," tutur Shesar.

Shesar masih menunggu lawan di babak kedua. Pemenang partai Viktor Axelsen dengan Lin Dan, akan menjadi lawan Shesar berikutnya. (AR)