Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2020] Kurang Siap Jadi Faktor Kekalahan Fadia/Ribka
08 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Kurang Siap Jadi Faktor Kekalahan Fadia/Ribka
 
 

Pertandingan babak pertama ganda putri kejuaraan Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena Kuala Lumpur, Rabu (8/1) ini. Memastikan satu wakil Indonesia harus terhenti. Setelah pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto menelan kekalahan atas pasangan Tiongkok Li Wenmei/Zheng Yu.

Pada laga yang berlangsung di lapangan empat tadi, Fadia/Ribka kalah dalam pertarungan tiga game. Padahal di game pertama Fadia/Ribka sudah berhasil meraihnya dengan angka 21-14. Tetapi di game duanya Fadia/Ribka kalah dengan angka 10-21 dan 9-21 di game tiganya tepat di menit ke 46.

Pengakuan Fadia, seperti dilansir badmintonindonesia.org bahwa faktor kurang siap menjadi salah satu ia dan Ribka mengalami kekalahan itu. "Perbedaan kondisi angin di lapangan memang membuat kami jadi kurang siap, kami banyak 'angkat bola' sehingga lawan bisa lebih enak menyerang. Kali ini lawan bermain lebih ulet, permainan no lob mereka juga lebih akurat," sambung Fadia.

Padahal, pada laga tadi Fadia/Ribka sudah mengikuti anjuran sang pelatih. Tetapi justru Fadia/Ribka banyak tertekan.

"Pelatih mengingatkan kami supaya tetap fight. Di pertandingan tadi kami memang banyak dibawah tekanan. kalau main no lob, lawan lebih rapat. Kalau main reli, lawan sudah percaya diri," tambah Ribka.

Saat ini, Fadia/Ribka berada dirangking 53 dunia dan berharap mampu menembus ke posisi Top 20 dunia. Mereka juga berkeinginan untuk bisa meraih hasil lebih baik di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Tahun ini harapannya bisa tembus 20 besar. Kami juga mau dapat gelar di turnamen Super 300 dulu," jawab Fadia ketika ditanya targetnya dan Ribka tahun ini. (ds)