Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Walikota Surabaya International Series 2017] Menang Rubber Game, Hayom ke Semifinal
12 Mei 2017
[Walikota Surabaya International Series 2017] Menang Rubber Game, Hayom ke Semifinal
 
 

Walikota Surabaya International Challenge 2017 mempertandingkan babak perempat final pada Jum'at (12/5) malam. Dionysius Hayom Rumbaka masih terlalu tangguh untuk rivalnya asal India, Lakshya Sen. Di laga yang digelar di GOR Sudirman, atlet yang akrab disapa Hayom itu dipaksa kerja keras untuk bisa merebut tiket ke semifinal.

Di game pembuka, Hayom dipaksa menyerah dengan 13-21. Tak mau kalah di hadapan publik GOR Sudirman, Hayom berhasil bangkit di game dua. Ia berhasil memaksakan rubber game setelah berhasil menang tipis lewat adu setting di game kedua dengan 24-22. Pertarungan ketat pun tak kalah terjadi di game penentu. Usai kejar mengejar angka, Hayom akhirnya bisa menang tipis 21-18.

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Agatha/Fadia Melesat ke Semifinal

“Di game pertama saya masih meraba permainan lawan, game kedua pun sempat ketinggalan jauh. Tapi saya masih berusaha untuk bisa mengubah permainan. Dan tadi saya berhasil untuk memaksakan bermain menyerang dan tidak terbawa permainan lawan,” jelas Hayom.

Enzi Shafira akan menjadi lawan Hayom di babak semi final pada Sabtu (13/5) malam. Enzi berhasil menciptakan kejutan setelah mampu menundukkan Riichi Takeshita, unggulan teratas asal Jepang. Enzi menang dengan 21-13, 15-21 dan 21-13.

Menghadapi laga ini, Hayom mengaku tidak memiliki persiapan khusus. "Persiapan khusus tidak ada, yang paling penting saya harus bisa bermain sebagus mungkin dan tidak membuat banyak kesalahan. Saya tetap optimis, waspada dan tetap fokus ke permainan," pungkas Hayom. (ds)

Baca juga: [Walikota Surabaya International Challenge 2017] Yantoni/Gischa Jumpa Senior di Semifinal