Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Fransiska Dan Andreas Melaju Ke Semifinal
12 Oktober 2009
Fransiska Dan Andreas Melaju Ke Semifinal
 
 

Fransiska Ratnasari merupakan satu-satunya tunggal putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak semi final Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2009 yang berlangsung di Phan Dinh Phung Sports Center, Ho Chi Minh, Vietnam. Sementara Maria Febe Kusumastuti dan Linda Weni Fanetri gagal ciptakan semi final sesama atlit Indonesia.

Langkah Fransisca Ratnasari, pebulutangkis klub Djarum yang menjadi unggulan empat, pada pertandingan perempat final (Jumat, 09/10/09) ditentukan dengan menyingkirkan unggulan dua Zhang Beiwen dari Singapura. Melalui pertarungan tiga set selama 45 menit Fransisca Ratnasari menekuk Zhang Beiwen dengan skor 19-21,21-18,21-16. Pada babak semi final hari ini Fransisca akan menantang unggulan tiga dari Malaysia Lidya Li Ya Chen.

Dua tunggal putri Indonesia lainya yang tampil di perempat final gagal menciptakan semi final sesama atlit Indonesia. Maria Febe Kusumastuti yang merupakan unggulan satu dan diharapkan menyumbangkan gelar juara bagi Indonesia harus menelan pil pahit. Febe ditekuk tunggal putri Taiwan Tzu Ying Tai melalui pertarungan dua set dengan skor 19-21, 15-21 dalam waktu 30 menit.

Linda Weni Fanetri juga mengalami nasib yang sama dengan Febe. Linda tak berhasil menghadang tunggal putri tuan rumah unggulan delapan Ngoc Nguyen Nhung Le. Linda harus mengakui Ngoc Nguyen dalam pertarungan tiga set selama 55 menit dengan skor akhir 14-21, 21-13, 21-12.

Tunggal putra Indonesia Andreas Adityawarman juga melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah unggulan satu Tien Minh Nguyen. Di perempat final kemarin Andreas menyingkirkan pebulutangkis Taiwan Han Chou Chu hanya dua set dengan skor 21-16, 21-15. Sementara Tien Minh menghempaskan tunggal putra Thailand Pakkawat Vilailak dengan skor 21-14, 21-8. Sementara itu, Andre Kurniawan terjegal di perempat final oleh pemain Indonesia lainnya, yakni Tommy Sugiarto dengan skor 16-21, 18-21.

Tommy Sugiarto melangkah ke babak semi final setelah berhasil menyingkirkan pebulutangkis klub Djarum Andre Kurniawan Tedjono pada kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix 2009 yang akan berlangsung di Phan Dinh Phung Sports Center, Ho Chi Minh, Vietnam, kemarin (Jumat, 09/10/09).

Ganda putri Indonesia Anneke Feinya Agustine/ Annisa Wahyuni menyingkirkan rekannya Komala Dewi/ Keshya Nurvita Hanadia untuk melangkah ke babak semifinal. Anneke/ Annisa yang menjadi unggulan satu harus berjuang keras selama 45 menit untuk menyingkirkan Komala/ Keshya melalui pertarungan tiga set dengan skor 14-21, 21-11, 21-16. Pada babak semi final Anneke/ Annisa akan berhadapan dengan ganda putri Malaysia Pei Jing Lai/ Hui Ern Ng.

Luluk/Joko singkirkan Wifqi/ Afiat

Dua ganda putra Indonesia yang bertarung memperebutkan tiket ke babak semi final akhirnya diraih Luluk Hadiyanto/ Joko Riyadi. Luluk/ Joko unggulan tujuh yang merupakan mantan atlit pelatnas menyingkirkan Wifqi Windarto/ Afiat Yuris Wirawan yang merupakan unggulan empat dan juniornya di pelatnas melalui pertarungan tiga set 21-15, 12-21, 21-7.

Di babak semi final Luluk/ Joko akan menantang ganda veteran Malaysia Choong Tan Fook/ Lee Wan Wah yang berhasil mengalahkan ganda putra Thailand Patiphat Chalardchalem/ Nuttaphon Narkthong 21-10, 21-16.

Semi finalis lainnya terjadi sesama ganda putra Malaysia antara Peng Soon Chan/ Khim Wah Lim unggulan lima menantang Thien How Hoon/ Soon Hock Ong yang merupakan unggulan enam.

Sumber: Fk