Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Tunggal Putri (Kembali) Terhenti
21 Juni 2012
Tunggal Putri (Kembali) Terhenti
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia harus langsung angat koper di Singapore Open Super Series 2012 setelah Maria Febe Kusumastuti, Aprilia Yuswandari dan Lindaweni Fanetri kalah. Di babak pertama yang digelar kemarin (20/6), ketiganya dipaksa menyerah oleh lawan masing-masing.

Kekalahan pertama di alami oleh Lindaweni, ia yang sebelumnya mempunyai catatan bagus atas Petya Nedelcheva gagal mengulangi kesuksesannya. Kalah 11-21 di game pertama, Linda berhasil menang 21-14 di game kedua. Ia pun sempat membuat match point dengan kedudukan 20-16, sayang ia malah kehilangan enam bola beruntun dan menyerah 20-22, sekaligus membuat rekor pertemuannya menjadi 1-1.



Febe menyusul Lindaweni. Menghadapi tunggal Hong Kong, Yip Pui Yin, Febe menyerah dua game langsung 21-16 dan 21-17. Kans Febe untuk bisa sampai ke semifinal sebetulnya terbuka lebar, jika ia bisa mengatasi hadangan pertamanya ini, sayang Febe harus terhenti di tangan Yip.



Sementara Aprilia harus menyerah ditangan unggulan lima asal Taipei, Tzu Ying Tai. Ia langsung tersingkir dua game langsung 19-21 dan 15-21. Dengan raihan ini, tunggal putri Indonesia kembali tanpa wakil di babak kedua Singapore Super Series 2012.