Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kilas Balik 2017] Dua Gelar Dari Minions di Bulan Maret
25 Desember 2017
[Kilas Balik 2017] Dua Gelar Dari Minions di Bulan Maret
 
 

Bulan Maret 2017 bisa dikatakan adalah bulannya Minions. Minions adalah sebutan dari para netizen untuk ganda putra terbaik Indonesia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mengapa dikatakan sebagai bulannya The Minions? karena di bulan inilah Kevin/Marcus merebut dua gelar secara berturut-turut. Dan dua gelar yang di raih semuanya dari kejuaraan besar.

Kisah sukses Kevin/Marcus diawali pada kejuaraan bulutangkis tertua, All England. Posisi mereka di kejuaraan ini sebenarnya hanya diunggulkan di posisi kelima. Tetapi di lapangan, mereka melibas para pemain papan atas dunia. Sebut saja Hendra Setiawan/Tan Boon Heong. Lalu Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok serta Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark. Dan di babak final mereka menggasak pasangan Tiongkok lainnya Li Junhui/Liu Yuchen. Kevin/Marcus menjadi  satu-satunya pasangan Indonesia yang mampu membawa pulang gelar juara.

Lepas dari All England 2017, Kevin/Marcus merebut gelar keduanya di tahun 2017. Gelar kedua di dapat dari kejuaraan India Open Superseries 2017.  Kevin/Marcus menjadi juara setelah menyisihkan rekannya Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada partai All Indonesian Final. Lagi-lagi hanya Kevin/Marcus yang bisa menjadi juara. Pemain Indonesia lainnya harus terhenti di babak awal.

Baca juga: [Kilas Balik 2017] Dua Gelar Juara Di Januari 2017

Di dua turnamen International Challenge, para pemain muda mulai unjuk gigi. Meski belum berhasil merebut gelar juara, paling tidak mereka sudah bisa menembus babak semifinal. Di kejuaraan Vietnam International Challenge 2017 pasangan muda dari nomor ganda campuran, Andika Ramadiansyah/Mychelle Chystine Bandaso sudah bisa masuk sampai babak empat besar. Hal yang sama juga di capai pasangan ganda putri Rahmadhani Hastiyanti Putri/Vania Arianti Sukoco. Pasangan ganda putra senior Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido juga hanya bisa menyentuh babak semifinal. Prestasi terbaik di kejuaraan ini di rebut Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni. Mantan pasangan Pelatnas ini bisa menjadi runner up.

Dari kejuaraan Osaka International Challenge 2017 nama pasangan muda Rinov Rivaldy/Winny Oktavina Kandow juga mulai bisa masuk babak semifinal. (AR)

Baca juga: [Kilas Balik 2017] Tommy Berjaya Di Thailand