Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Japan Open 2019] Anthony Kalahkan Sitthikom Dalam 65 Menit
25 Juli 2019
[Japan Open 2019] Anthony Kalahkan Sitthikom Dalam 65 Menit
 
 

Tak mudah bagi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka untuk melangkah ke babak perempat final Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750. Pada laga babak dua tadi, Anthony harus bermain tiga game mengalahkan wakil Thailand Thammasin Sitthikom dengan durasi pertandingan selama 65 menit. Anthony menang dengan skor akhir 20-22, 21-17 dan 21-6 bertempat di Musashinno Forest Sport Plaza, Kamis (25/7).

Belum bisa langsung in pada game pertama, Athony rela tertinggal perolehan poin jauh. Meski mencoba bermain menyerang dan menyamakan kedudukan 20 sama, tetapi tetap saja Anthony harus kehilangan game pertamanya dalam pertarungan adu setting.

Tak mau kalah, Anthony merubah pola bermain lebih cepat dan memanfaatkan kondisi stamina lawan yang menurun. Al hasil di game duanya Anthony dapat meraihnya dan menang telak di  game ketiganya.

"Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya nggak bisa langsung dapet. Saya sudah main menyerang seperti tipe main saya, tapi nggak bisa in juga," bebernya Anthony dilansir Badmintonindonesia.org.

"Waktu di game kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di game pertama yang masih fit. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri, artinya stamina dia menurun, saya makin mempercepat tempo permainan," jelas Anthony.

Di babak perempat final Japan Open 2019 nanti, Anthony masih menunggu calon lawan, antara pebulutangkis dari tuan rumah Kento Momota atau kembali berjumpa dengan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen. Sejak berita ini ditulis ke dua pebulutangkis itu belum bertanding.

"Saya tidak berpikir akan ketemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua juga tidak mudah. Jadi fokusnya ke pertandingan hari itu saja, bukan ke pertandingan besok-besoknya. Sama saja kalau ketemu Kento atau Kantaphon, sama-sama tidak mudah dikalahkan, untuk persiapannya, saya akan lihat dulu siapa yang menang hari ini," pungkas Anthony. (ds)