Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2020] Fadia/Ribka Maju ke Babak Utama
07 Januari 2020
[Malaysia Masters 2020] Fadia/Ribka Maju ke Babak Utama
 
 

Langkah pasangan putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dipastikan maju ke babak utama Malaysia Masters 2020, setelah mereka meraih kemenangan dua game langsung atas pasangan India Pooja Dandu/Sanjana Santosh pada babak kualifikasi bertempat di Axiata Arena Kuala Lumpur, Selasa (7/1) ini.

Meski menang dua game langsung, Fadia/Ribka sempat mengalami kendala dan mendapat perlawan ketat diawal game pertama tadi. Tetapi setelah paruh game pertama, Fadia/Ribka berhasil mengendalikan permainan hingga menang 21-15 di game pertama.

Memasuki game ke dua, Fadia/Ribka lebih percaya diri dan mampu menguasai permainan lawan. Tepat di menit ke 30, Fadia/Ribka memastikan kemenangannya dengan angka 21-10. Bagi Fadia/Ribka ini kemenangan pertama kalinya dari perjumpaan pertamanya dengan pasangan India itu.

"Ya benar, tadi juga kita nggak mikirin menang kalahnya sih. Kita hanya lebih ngesafe dulu mainnya, nggak mau terburu-buru dan fokus satu poin per poinnya saja," jawab Ribka, saat dihubungi oleh tim pbdjarum.org.

Lolos ke babak utama Malaysia Masters 2020, Rabu (8/1) besok. Fadia/Ribka sudah ditunggu oleh pasangan asal Tiongkok Li Wen Mei/Zheng Yu. Pertemuan di babak utama nanti, menjadi perjumpaan yang ke dua kalinya bagi ke dua pasangan itu. Hanya saja, di pertemuan pertama Fadia/Ribka keluar sebagai pemenangnya pada kejuaraan Yuzu Indonesia Masters 2019 di Malang lalu.

"Meski pernah jumpa, tetapi kita harus bisa lebih jaga fokusnya lagi saja dan harus bisa jaga kondisi dari itu yang terpenting. Untuk laga besok, ya nothing to lose saja dulu. Kita juga ga mau mikir yang buruk dan baiknya dulu saja." sambung Ribka. (ds)