Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Piala Sudirman 2019] Gregoria Sumbang Angka
19 Mei 2019
[Piala Sudirman 2019] Gregoria Sumbang Angka

Tim Piala Sudirman Indonesia untuk sementara sudah unggul 2-0 dari Tim Inggris. Adalah pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil mengamankan angka kedua bagi tim Indonesia. Pemain Indonesia yang masih berusia 19 tahun ini menang dari pemain Inggris Abigail Holden.

Gregoria tampil baik di game pertama. Ia bisa membuat lawannya beberapa kali tidak bisa menjangkau pukulan yang dilepaskannya. Cop silang yang menjadi senjata andalannya juga sering menjadi lumbung angka kemenangan. Praktis Gregoria menang jauh di game pertama dengan 21-10.

Di game kedua, kepercayaan diri Gregoria tidak sekuat di game pertama. Ia banyak ragu-ragu dalam melepaskan pukulan. Kesalahan tidak perlu malah menjadi bumerang buat dirinya. Lawan bisa mendekat sampai 16-13. Tetapi setelah itu, Gregoria berhasil mengunci lawan dan menang dengan 21-13.

"Saya senang bisa menyumbang angka kedua untuk Indonesia, saya optimis tim Indonesia bisa menang dari Inggris," ujar Gregoria kepadabadmintonindonesia.org.

Tetapi ia masih belum puas akan penampilannya kali ini. "Secara keseluruhan, saya merasa masih kurang, beberapa poin banyak mati sendiri, lawan masih gampang dapat poin dari saya. Masih banyak yang perlu diperbaiki," sambungnya.

Setelah unggul 2-0, Indonesia masih memiliki peluang menang lagi pada partai ketiga. Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting melawan tungal Inggris Toby Penti. (AR