Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Melengang Ke Perempat Final
17 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Tommy Melengang Ke Perempat Final
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melengang ke perempat final turnamen Malayasia Open Super Series Premier 2014. Pemain unggulan keempat ini, berhasil menang atas pemain asal Jepang, Sho Sasaki dengan dua game langsung. Skornya pun 21-6, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

Game pertama, Tommy tidak mengalami kesulitan mengatasi permainan Sasaki. Sejak awal Tommy sudah agresif melakukan serangan dan selalu memimpin perolehan angka. Bahkan, dengan mengandalkan permainan netting dan pukulan smash tajam, Tommy berhasil merebut game ini dengan mudah. Sasaki hanya bisa meraih diangka 6.

Tommy, ketika dihubungi di Jakarta mengungkapkan, dirinya berusaha untuk lebih santai dan bermain tanpa beban. Ia pun mencoba membatasi serangan-serangan dari lawan. Lawan pun terlihat tidak percaya diri dan sering melakukan kesalahan.

“Saya langsung menekan dan meyerang pertahanan Sasaki sejak awal. Dan sepertinya Sasaki tidak siap. Saya pun membetengi serangan Sasaki,” sahut pemain rangking ke 4 dunia ini.

Di game kedua, Sasaki merubah pola bermainnya. Kali ini Sasaki lebih berani menyerang dan menekan pertahanan Tommy. Kejar mengejar perolehan angka pun terjadi. Bahkan, Sasaki sempat memimpin perolehan angka menjadi 14-15. Namun, dengan ketekunan dan kegigihan Tommy, akhirnya dapat merubah keadaan. Tommy pun terus memimpin perolehan dan bisa menutup game ini, untuk kemenangan Tommy.

“Di game kedua, Sasaki bermain sangat agresif. Dia banyak melakukan serangan. Saya mencoba menahan serangannya dan tetap fokus. Saya pun senang dengan kemenangan ini. Akhirnya bisa juga mengalahkan Sasaki,” sahut anak dari Icuk Sugiarto ini.

Tommy akan bertemu dengan pemain asal India, Srikanth K di babak perempat final nanti. Majunya Srikanth ke perempat final ini, setelah ia berhasil mengalahkan pemain asal Korea, Son Wan Ho melalui rubber game dengan skor 11-21, 21-19, 21-19.

Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi Tommy dengan Srikanth. Menurut Tommy, ia tidak mau sesumbar bertemu dengan Srikanth, yang jelas ia hanya ingin fokus bermain dan menganalisa permain India melalui beberapa video yang ada. Ia pun harus tetap optimis dalam pertandingan nanti. (DS)