Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [German Junior 2020] Asqar/Komang Taklukan Pasangan Tuan Rumah
05 Maret 2020
[German Junior 2020] Asqar/Komang Taklukan Pasangan Tuan Rumah
 
 

Pasangan campuran dadakan Indonesia Muh. Asqar Harianto/Komang Ayu Cahya Dewi menaklukan pasangan tuan rumah Matti Lukka Bahro/Chiara Marino pada babak pertama German Junior 2020 bertempat di Badminton Sportarena Berlin, Kamis (5/3) ini.

Berlaga di lapangan enam tadi, Asqar/Komang menang dalam duel dua game langsung. Meski di setiap gamenya Asqar/Komang menang dengan angka ketat. Di game pertama Asqar/Komang menang 21-16 dan 21-17 di game duanya tepat di menit ke 26.

Saat di hubungin tim pbdjarum.org, kata Komang karena tidak terbiasa bermain ganda suka lupa jaga permainan depannya. “Kendalanya masih belum terbiasa main pasangan campuran jadi beberapa kali sering ngangkat, padahal harusnya taruh si depan saja bolanya dan servisnya agak tanggung. Rahasia kemenangan tadi hanya main sabar dan jangan ngelakuin kesalahan sendiri.” ucap Komang.

Dengan kemenangan itu, otimatis Asqar/Komang melangkah ke babak dua German Junior 2020 yang dijadwalkan akan berlangsung, Jumat (6/3) besok. Asqar/Komang pun akan jumpa pasangan Slowakia Simeon Suchy/Michaela Telehanicova.

“Intinya mainnya lebih tenang saja dan main nothing to lose,” sambung Komang.

Sementara itu, Pasangan Crissandy Santosa/Melani Mamahit juga meraih kemenangan saat bertarung di lapangan tiga tadi. Crissandy/Melani pun menang relatif mudah dalam durasi pertarungan selama 21 menit atas pasangan tuan rumah lainnya Malik Bourakkadi/Tabea Trischmann. Kemenangan Crissandy/Melani hanya bermain dua game langsung, 21-10 dan 21-11.

Maju ke babak dua German Junior 2020 nanti, Crissandy/Melani menantang pasangan tuan rumah Jonathan Dersp/Antonia Schaller untuk kali pertamanya. (ds)