Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Masters 2020] Dua Tunggal Putra Melaju Ke Perempat Final
16 Januari 2020
[Indonesia Masters 2020] Dua Tunggal Putra Melaju Ke Perempat Final
 
 

Dua tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil memastikan diri ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Hasil itu dipastikan setelah di babak kedua tadi, Kamis (16/1), mereka sukses mengalahkan lawan-lawannya di Istora Senayan, Jakarta.

Anthony lebih dulu meraih tiket perempat final, usai mengalahkan seniornya, Tommy Sugiarto, dengan skor 21-16, 21-15. Kemudian Jonatan berhasil menyusul usai menundukkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-15.

Jonatan tampil cukup baik dalam laga perebutan tiket perempat final kali ini. Meski sempat tertinggal di game kedua, namun Jonatan balik merebut kontrol permainan dan unggul.

Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Saya rasa lawan terpengaruh penonton. Biasanya dia ‘lebih galak’, lebih berani menyerang. Tapi tadi lebih banyak defense, ini kesempatan buat saya menyerang duluan. Dan kalau tegang, defense-nya nggak sebagus biasanya,” tutur Jonatan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Kevin/Marcus ke Perempat Final

Di babak perempat final, Jonatan akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen yang baru saja mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor, 23-21, 4-21, dan 21-23.

Jonatan mengaku jika pemain Denmark itu mempunyai banyak kelebihan yang patut ia waspadai.

"Antonsen permainannya cepat, bola belakangnya bagus, jangkauannya panjang karena dia tinggi," jelas Jonatan.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting di perempat final akan berhadapan dengan Huang Yu Xiang dari Tiongkok. (ah)

Baca juga : [Indonesia Masters 2020] Menang Dua Game, Ahsan/Hendra ke Perempat Final