Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Vietnam Open Grand Prix 2014] Hayom Rebut Gelar Juara
08 September 2014
[Vietnam Open Grand Prix 2014] Hayom Rebut Gelar Juara
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Pebulutangkis asal PB Djarum Dionysius Hayom Rumbaka akhirnya berhasil merebut gelar juara tunggal putra pada kejuaraan bulutangkis Vietnam Open Grand Prix 2014. Pemain yang baisa disapa dengan panggilan Hayom ini, sukses memetik kemenangan pada babak final yang dimainkan kemarin (7/9) dengan mengalahkan tunggal putra India Prannoy HS.

Hayom harus bermain rubber game untuk bisa merebut gelar juara. Bertanding di lapangan Tan Binh Sport Center, Hochiminh City, Vietnam, Hayom berjuang lebih dari satu jam untuk bisa merebut gelar pertamanya di tahun ini.

Di game pertama meski sudah mengeluarkan kemampuannya, Hayom takluk dengan kedudukan 18-21. Tak mau mengulangi kesalahan seperti yang di buat di game pertama, Hayom berbalik unggul di game kedua dengan 21-15. Di game penentuan kedua pemain sama-sama tampil menekan. Hanya saja Hayom tampil lebih siap dan menang dengan angka tipis 21-18. Dengan kemenangan ini, Hayom unggul di pertemuan pertamanya dari pemain India berperingkat 50 dunia ini.

“Senang pastinya. Ini pertandingan pertama saya setelah lama tidak ikut kejuaraan badminton. Terakhir saya bertanding di Thomas Cup,” tutur Hayom.

“Semoga dengan kemenangan ini, akan menjadi salah satu motivasi bagi saya untuk bisa lebih berprestasi lagi dan juga bisa menaikkan peringkat dunia saya,” tambahnya.

Saat mengikuti pertandingan pada kejuaran yang menyediakan hadiah todal US$ 50.000,- ini peringkat Hayom masih berada pada urutan 25 dunia.

Di nomor tunggal putri, gelar juara jatuh pada Nozomi Okuhara. Juara Dunia Junior 2012 ini pada babak final mengalahkan rekan senegaranya, Aya Ohori dengan 21-15, 21-11. (AR)