Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Mutiara Cardinal Bandung Juara
23 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Mutiara Cardinal Bandung Juara
 
 

Tim Mutiara Cardinal Bandung akhirnya berhasil menjadi juara pada kejuaraan bulutangkis Djarum Super Liga Badminton 2019. Pada babak final yang berlangsung hari ini (23/2) di gedung Sabuga, Bandung, Tim kebanggaan masyarakat Bandung ini berhasil menaklukkan tim kuat Jaya Raya dengan skor telak 3-0.

Mutiara Cardinal bandung mendapat angka pertama dari Tunggal pertamanya, Cheung Ngan Yi. Pemain asal Hongkong ini mementahkan perlawanan tunggal pertama Jaya Raya yang dipercayakan kepada Vu Thi Trang. Cheu Ngan Yi menang straight game 22-20, 21-13.

Saya sudah mempersiapkan kalau pertandingan hari ini tidak akan mudah. Kemarin saya lihat dia menang straigt game  dari Jepang. Jadi saya sudah bersiap untuk memberikan penampilan terbaik saya,” ujanya kepada badmintonindonesia.org

Jaya Raya mau tidak mau harus mencari formula terbaik yang harus diturunkan sebagai ganda pertama usai kehilangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang harus berangkat ke Jerman. Pilihan Jaya Raya jatuh pada pemain muda Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri yang akan menghadapi Yulfira Barkah/Maretha Dea Giovani. Tetapi rupanya kemenangan berada pada pihak ganda dari Mutiara Cardinal Bandung. Yulfira/Maretha menang dua game 21-18, 21-8.

Di partai ketiga, pertandingan berjalan menarik. Diluar dugaan, pemain muda Jaya Raya Sri Fatmawati memberikan perlawanan sengit saat bertemu pemain Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini. Dengan serangan-serangan yang tajam, Sri mampu mengambil game pertama dengan 21-15. Hanna yang bermain tenang mampu meredam serangan-serangan dari Sri di dua game berikutnya. Game keduapun menjadi milik Hanna deegan 21-16. Di game ketiga Hanna yang sudah berada dalam performa terbaiknya langsung menutup pertandingan dengan 21-14. Kemenangan Hanna menjadikan tim Mutiara Cardinal Bandung menang telak dengan 3-0.

Kemenangan yang diraih oleh Mutiara Cardinal Bandung, membuat tim asal Bandung ini sukses mempertahankan gelar juara dihadapan penduungnya sendiri. (AR)