Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Victor Jakarta Junior International Series 2019] Capai Target Syabda Mau Kasih Yang Terbaik
09 Agustus 2019
[Victor Jakarta Junior International Series 2019] Capai Target Syabda Mau Kasih Yang Terbaik
 
 

Bertempat di Britama Arena Kelapa Gading Jakarta, Jumat Malam (9/8) ini. Pebulutangkis tunggal putra U-19 Indonesia yang juga alumni lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 Syabda Perkasa Belawa mencapai targetnya tembus ke babak semifinal Victor Jakarta Junior International Series 2019.

Ada pun babak semifinal di dapat oleh Syabda usai memenangi pertarungan dengan juniornya di klub PB Djarum Muh. Asqar Harianto. Laga yang berlangsung di lapangan tiga tadi, dimenangi oleh Syabda dalam pertarungan langsung dua game yaitu 21-12 dan 21-17.

"Ya, sebenarnya target awalnya maju ke babak semifinal dan Alhamdulillah sudah tercapai. Dan nanti di laga semifinalnya mau lebih lepas aja dan kasih yang terbaik," beber pebulutangkis lulusan Audisi Djarum 2013.

Pertemuan dengan juniornya itu di babak semifinal tadi, sebenarnya sudah sering terjadi tetapi diakui Syabda itu terjadi dua tahun lalu. Syabda juga menilai jika juniornya itu ada perkembang dalam permainannya sejak pertemuan terakhirnya.

"Dua tahun lalu, kurang lebih tidak ada perubahan tetapi sekarang lebih kuat powernya. kuncinya pastinya main yakin duluan aja karena lawan satu klub dan lagi pula dia juga junior saya. jadi kalau ke bawa tegang juga beban juga dan kalau dilapangan sudah sama-sama mengerti karena sama-sama tahu kelemahannya." pungkas Syabda.

Pada babak semifinal Victor Jakarta Junior International Series 2019, Syabda tantang rekan satu negaranya Muhammad Iqbal. Ternyata Syabda pernah jumpa dengan Iqbal itu dua tahun lalu, kala itu Syabda kalah dipertemuan terakhirnya.

"Terakhir jumpa dia dua tahun lalu pernah kalah tetapi lupa di turnamen mana. Saya juga pernah menang sih. Intinya lebih tahan lagi dan harus sabar aja." tutup Syabda. (ds)