Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Dua Pasangan Ganda Tembus Perempat Final
22 Juni 2012
Dua Pasangan Ganda Tembus Perempat Final
 
 

Indonesia masih memiliki harapan untuk mendulang gelar juara dari ganda putra. Dua ganda putra Indonesia masih terus melaju ke babak perempat final pada kejuaraan Li Ning Singapore Open Super Series 2012. Di babak kedua yang dilangsungkan kemarin (21/6), Mohammad Ahsan/Bona Septano sukses memetik kemenangan dari ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Jonas Rasmussen.

Pendukung Indonesia yang hadir di Singapore Stadion Indoor sempat di buat khawatir dengan penampilan Ahsan/Bona. Sampai pertengahan game pertama, pasangan Indonesia selalu tak bisa mendahului perolehan angka dari ganda Denmark. Beruntung, setelah berhasil menyamakan kedudukan pada 14-14. Ganda Indonesia melesat menang dan hanya membiarkan lawan menambah satu tambahan angka saja dengan 21-15. Hal yang sama kembai terulang di game kedua. Ganda Indonesia kembali tertinggal. Mendekati akhir game kedua, baru ganda Indonesia bisa mengejar. Dalam sekali service ganda Indonesia yang tadinya tertinggal dari 15-18 melesat unggul dan mengunci angka ganda Denmark. Kemenangan pun milik Ahsan/Bona dengan kedudukan akhir 21-18.

Markis Kido juga ikut menemani adiknya Bona Septano melaju ke perempat final. Bersama dengan Hendra Setiawan, ganda yang pernah meraih medali Olimpiade di Beijing ini menghentikan ganda harapan Malaysia Hoon Thien How/Tan Wee Kiong. Hanya saja kemenangan Kido/Hendra harus dilalui dengan perpanjangan game. Di game pertama ganda Indonesia kalah telak 10-21. Di game kedua ganda Indonesia membalikkan keadaan dengan 21-14. Di game penentuan Markis/Hendra berhasil menang dengan 21-18.

Di babak delapan besar Mohammad Ahsan/Bona Septano akan bertemu dengan ganda Jepang yang tengah naik daun Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. Dalam pertandingan resmi, kedua ganda ini belum pernah bertemu sebelumnya. Ganda Jepang ini menghentikan usaha Indonesia untuk memastikan satu tiket di semifinal ganda putra. Pasalnya, ganda Jepang berperingkat 12 dunia ini di babak kedua mengalahkan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra. Angga/Ryan menyerah dari ganda Jepang tersebut dengan 11-21, 10-21.



Markis Kido/Hendra Setiawan akan bertemu ganda Malaysia Goh V Shem/Lim Khim Wah di babak perempat final. Di babak kedua mereka baru saja mengalahkan unggulan ketujuh Naoki Sawamae/Shoji Sato dengan 21-15, 17-21, 21-16. Pertemuan Markis/Hendra dengan pasangan Malaysia tersebut sebelumnya, dimenangkan Markis/Hendra. Dalam laga semifinal SEA Games tahun lalu pasangan andalan Indonesia tersebut dengan rubber game 21-13, 17-21, 21-19. (AR)