Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Pernak-pernik Djarum Indonesia Open Super Series Premier
12 Juni 2013
[Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013] Pernak-pernik Djarum Indonesia Open Super Series Premier
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Kejuraan Bulutangkis Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 tak hanya memanjakan bagi pebulutangkis dunia dengan hadiah yang begitu besar. Bagi para pecinta bulutangkis Indonesia, kejuaraan terbesar kedua sedunia ini juga memberikan hiburan tersendiri. Layaknya pasar malam, berbagai aneka Stand berjejer tertata rapi. Semua stand dilengkapi dengan tenda berwarna putih, membuat suasana komplek Istora Senayan menjadi terlihat bersih. Begitu masuk area Istora Senayan, pengunjung di sambut dengan dua pintu lubang yang besar di sisi kiri dan kanan. Baru dua langkah berada di dalam, tulisan sambutan selamat datang berbahasa Inggris terpampang besar menyambut pengunjung. Tepat berada di depanya terdapat  dua layar lebar di tata prisma dengan pernak-pernik bulutangkis.

Di sisi kiri pintu masuk, daftar juara-juara dari Indonesia beserta replika gambarnya berjejer. Ada Susi Susanti, Ricky Subagja, Taufik Hidayat, Markis Kido, dan tak lupa pemain asal PB Djarum Ivana Lie serta Lim Swie King. Di sisi kanan tampak Comment Wall yang telah penuh dengan dukungan serta tanda tangan pecinta bulutangkis.

Lebih masuk lagi ke sisi kanan tampak deretan tenda putih tempat penjaja aneka macam dagangan. Mulai dari  makanan, games sampai souvenir. Tak ketinggalan Djarum Corner serta Stand PB Djarum berdiri di antara stand lainnya. Di tengah-tengah tampak lapangan bulutangkis mini. Di lapangan ini sering di adakan kompetisi bulutangkis berhadiah. Tak heran jika arena ini selalu penuh dari pengunjung.


Jika kita kesulitan dengan lokasi arena Istora, tepat di tengah-tengah terdapat papan petunjuk inovatif yang gampang di cerna. Kita tak akan kesulitan mencari tempat yang kita tuju dengan hanya melihat peta yang telah di sediakan.

Para selebritis Indonesia juga ikut meramaikan arena Istora Senayan. Khusus bagi para selebritis, telah disediakan tempat khusus di beri nama Celebrity Bazaar. Letaknya tepat di sisi kiri pintu masuk.

Bagi anda yang ingin berlanja merchandise dengan atribut bulutangkis, tak perlu khawatir. Stand PB Djarum, Djarum corner serta stand lainya menyediakan berbagai macam perlengkapan beratribut bulutangkis.

Jadi.. Mari kita memberi dukungan sambil berwisata dan berbelanja.

Perang Suporter

Perang suporter selalu terjadi di setiap pertandingan olahraga manapun, tak terkecuali di Istora Senayan tempat di langsungkannya pertandingan bulutangkis akbar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Sudah pasti jika penonton Indonesia akan memberikan dukungan bagi atlet tuan rumah yang sedang bertanding di lapagan hijau.  Dukungan berupa tepuk tangan, nyanyian atau yel-yel kerap membahana di penjuru Istora. Ada yang unik di hari pertama pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 700.000,-. Di saat penonton Indonesia mengelu-elukan pemain pujaannya, seorang Official dari Korea Selatan tiba-tiba berteriak menyebut nama negaranya di antara riuh rendah suporter Indonesia.  Praktis penonton Indonesia langsung membalas dengan meneriakkan nama Indonesia. Hilanglah teriakan satu suara suporter Korea di antara riuh rendahnya penonton Indonesia. (AR)