Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2019] Fitriani Rebut Kemenangan Perdana
09 Januari 2019
[Thailand Masters 2019] Fitriani Rebut Kemenangan Perdana

Turnamen Thailand Master 2019 memasuki hari kedua yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (9/1) tadi. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani mengukir kemenangan perdana pada laga pertamanya. Kemenangan Fitriani diraih usai mengalahkan pemain asal Malaysia Lee Ying Ying dalam pertarungan sengit dan panjang tiga game, 18-21, 21-9 dan 23-21.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan bahwa dari tiga kali pertemuannya dengan pemain Malaysia itu, Fitriani selalu berhasil meraih kemenangan. Meski kali ini, tak mudah bagi Fitriani untuk mengalahkan pemain Malaysia itu. Fitriani terpaksa melakoni pertandingan dalam drama rubber game. Walau game pertama Fitriani kalah tipis dari pemain Malaysia itu, tetapi di dua game terakhir berhasil direbutnya tepat di menit ke 54.

Melangkah ke babak dua Thailand Master 2019, Fitriani akan menghadapi pebulutangkis unggulan pertama asal tuan rumah yang menduduki posisi 14 rangking dunia Nitchaon Jindapol. Fitriani yang berada diposisi 33 rangking dunia itu, belum ada catatan pertemuan dengan pemain unggulan teratas itu.

Sementara itu, nasib kurang beruntung datang dari pebulutangkis tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa. Pasalnya, Ihsan harus angkat koper lebih cepat lantaran di babak pertama tadi, ia ditaklukan dalam pertarungan panjang tiga game dari pemain asal Malaysia Cheam June Wei. Ihsan yang di game pertama kalah tipis 18-21 mampu merebut game kedua dengan angka 21-11. Akan tetapi di game tiga Ihsan justru kalah dengan angka, 15-21 tepat di menit ke 59. (ds)