Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Champhionsip 2013] Dua Unggulan Untuk Indonesia
12 November 2013
[Korea Junior Open Badminton Champhionsip 2013] Dua Unggulan Untuk Indonesia
 
 

Berjuang di negeri Ginseng, Korea Selatan, sejumlah pebulutangkis masa depan Indonesia menduduki unggulan pada kejuaraan Korea Junior Open Badminton Championsip 2013 kelompok U17. Tak tanggung-tanggung, pemain muda Indonesia berhasil menempati dua unggulan dari dua nomor pertandingan, yakni tunggal dan ganda putri.

Ghaida Nurul Ghaniyu, pemain bulutangkis putri kelahiran Bandung memimpin daftar unggulan tunggal putri pada kejuaraan yang dilangsungkan di Jeonju, Korea Selatan. Pemain besutan PB Djarum memulai babak pertama dengan menang tanpa tanding alias bye. Juara Sirnas Semarang 2012 ini di kepung pemain tuan rumah, Korea Selatan. Babak kedua hingga babak akhir rasanya akan tetap ia geluti  dengan pemain-pemain tuan rumah. Gaida tidak sendiri mengusung merah putih. Ia akan di temani sejumlah pemain putri Indonesia lainnya. Tiga pemain putri Indonesia seperti Jauza Fadhila Sugiarto, Aurum Oktavia Winata, Desandha Vegarani Putri akan menemaninya berjuang hingga babak akhir. Tak hanya Ghaida, Aurum dan Densandha juga masuk dalam daftar unggulan. Deshanda menduduki unggulan ke-2 sementara Aurum menepati unggulan ke-3. Selain pemain tuan rumah, pesaing lainnya akan datang dari pemain Singapura

Di tunggal putra, Indonesia hanya di wakili oleh satu pemain saja. Gunawan Farid Pramadita menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang berlaga. Ia pun masuk dalam daftar unggulan dan menempati unggulan ke-3. Sebagai pemain unggulan, ia pun berhak mengantongi tiket babak kedua setelah menang tanpa tanding di pertandingan pertamanya,

Pasangan ganda putri Indonesia Marsheilla Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri juga berada pada puncak unggulan. Mereka berada di  atas para pemain ganda putri tuan rumah dan wakil dari Singapura. Lolos dari babak pertama setelah mendapat bye, dua pasang ganda putri Korea Selatan  yang akan menjadi calon lawan sudah menanti di babak kedua. Selain Marsheilla/Rahmadhani, Indonesia masih mempunyai  dua pasang ganda putri lainnya, Bandasso Mychelle Crystine/Rofahadah Supriadi Putri dan pemain sepesialis tunggal Aurum Oktavia Winata/Jauza Fahdila Sugiarto. Hanya saja kedua ganda putri Indonesia tersebut tidak memiliki label unggulan.

Yahya Adi Kumara menjadi pemain asal PB Djarum yang bermain rangkap di dua nomor. Selain di ganda putra, ia pun bermain di ganda campuran. Di ganda putra, berpasangan dengan Ramadiansyah Andika, menduduki unggulan ke- 4. Yahya/Ramadiansyah menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang bertanding di kejuaraan khusus pemain Junior ini.

Di ganda campuran Yahya Adi Kumara menggandeng Rahmadhani Hastiyanti Putri sebagai pasangan. Sementara Ramadiansyah Andika bertandem dengan Marsheilla Gischa Islami. Yahya/Rahmadhani mendapat durian runtuh. Jae Heo Min/Im Kim Hyang yang menjadi lawan di babak pertama, mundur dari kejuaraan ini.  Sementara Ramadiansyah/Marsheilla tetap harus bermaindibabak pertama menghadapi lawannya Woon Choi Sung/Eun Kim Joo. (AR)