Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > Fran/Rendra, Merebut Gelar Ganda Putra (Austria Open 2008)
26 Februari 2008
Fran/Rendra, Merebut Gelar Ganda Putra (Austria Open 2008)

Sabtu, 23 Februari 2008 lalu, Wiener Stadhalle Stadium yang terletak di Vienna, Austria, menjadi saksi sejarah kebanggaan segenap bangsa Indonesia. Pada hari itu, pasangan Ganda Putra, Fran Kurniawan/Rendra Wijaya terbukti mampu menyelesaikan permainan penutup dengan baik dan berhasil keluar sebagai juara, di Austria Open 2008.

Fran Kurniawan/Rendra Wijaya merupakan satu-satunya pemain asal Indonesia yang lolos kualifikasi pada turnamen kali ini, sekaligus menyabet gelar juara. Permainan yang ditampilkan oleh pasangan yang juga binaan dari klub Djarum ini terbilang luar biasa, terutama dari segi mentalitas mereka.

Setelah di hari kedua mengalahkan pasangan asal Jerman/Austria, Dharma Gunawi/Peter Zauner dengan skor 21-15, 19-21, 21-15, pasangan Fran/Rendra terus melaju dengan tanpa hambatan yang cukup berarti. Selanjutnya pasangan ini benar-benar menghantam pasangan tuan rumah (Austria) dengan mengalahkan pasangan Ganda Herald Koch/Michael Lahnsteiner dengan skor akhir 21-12, 21-14.

Kemampuan Fran Kurniawan/Rendra Wijaya kembali dipertaruhkan saat menghadapi pasangan campuran asal Skotlandia/Wales, Andrew Bowman/Martyn Lewis. Namun sekali lagi pasangan Fran/Rendra pun berhasil membuktikan prestasi mereka dengan memenangkan babak semifinal dengan 21-14, 19-21, 21-19. Lolosnya mereka di semifinal inilah yang akan menjadi penentu permainan mereka di final nanti.

Di babak final, pasangan pemain hasil orbitan klub Djarum tersebut harus menghadapi pasangan asal Belgia, Wouter Claes/Frederic Mawet. pertandingan yang hanya berlangsung selama 21 menit tersebut, nampaknya dengan mudah dimenangkan oleh Fran/Rendra. Lewat sentuhan smash-smash mereka, pasangan Belgia tersebut berhasil ditaklukkan dengan skor 21-14, 21-11. Kemenangan ini sekaligus menghantarkan Fran Kurniawan/Rendra Wijaya sebagai juara Ganda Putra Austria Open 2008. Bravo!