Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Riky/Richi Melaju ke Final Osaka
08 April 2012
Riky/Richi Melaju ke Final Osaka
 
 

Riky Widianto/Richi Dili Puspita yang menjadi unggulan kedua, berhasil mengalahkan  Katsuk Domoto/Yui Fujiwara asal Jepang dan akan berlaga di partai final Osaka International Challenge 2012. Pemain asal Indonesia ini mampu melaju dengan straight game 21-13, 21-16 dalam kurun waktu 26 menit.


Kemenangan ini terpantau tidak terlalu sulit diraih oleh pasangan Indonesia. Permainan yang solid pada keduanya, mampu memberikan angka demi angka dalam pertandingan kali ini.


Namun sayangnya, langkah mulus tersebut tak dapat diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya pada semi final ini. Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang menjadi partai pembuka Osaka International Challenge 2012, Sabtu (7/4), berhasil dikalahkan Takeshi Kamura/Yonemoto Koharu. Meski pasangan ganda campuran asal Indonesia ini menjadi unggulan pertama, ternyata unggulan ketiga asal Jepang merupakan lawan yang kuat bagi Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.


Bermain dengan rubber game, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini awalnya mampu unggul dengan skor 21-18 pada set pertama. Namun pada set kedua pasangan Jepang tersebut mulai mengubah pola permainannya. Takeshi Kamura/Yonemoto Koharu mulai mengumpulkan poin demi poin meninggalkan pasangan Indonesia. Pertandingan pun berakhir dengan angka 18-21, 21-17 dan 21-10 untuk kemenangan Takeshi Kamura/Yonemoto Koharu.


Pada partai final nanti, Riky Widianto/Richi Dili Puspita akan bertemu Takeshi Kamura/Yonemoto Koharu di Moriguchi City Stadium, Osaka, yang sebelumnya menumbangkan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.


Riky Widianto/Richi Dili Puspita yang juga juara Kejurnas 2011 ini pun diharapkan mampu mempersembahkan hasil terbaiknya dalam turnamen kali ini. (NM)