Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Daihatsu Indonesia Masters 2019] Jonatan Buat Kejutan
24 Januari 2019
[Daihatsu Indonesia Masters 2019] Jonatan Buat Kejutan
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie kembali berhasil membuat kejutan dihadapan ribuan pendukung yang memadati tribun Istora Senayan, Jakarta. Kali ini, peraih medali emas Asian Games 2018 itu mampu membungkam pebulutangkis Tiongkok, Shi Yuqi takluk, di babak kedua Daihatsu Indonesia Masters 2019. Jonatan menang straight game dengan skor 22-20, 21-6.

Ini merupakan ulangan di babak kedua Asian Games 2018. Kala itu di stadion yang sama, Jonatan juga menundukkan Shi dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-17.

Seperti sudah diduga, laga game pertama berlangsung begitu sengit. Kedua pemain tampil ngotot memperebutkan poin demi poin. Jonatan yang sempat tertinggal 17-20, balik unggul dan akhirnya memenangkan adu setting.

Shi tampil antiklimaks di game kedua, Jonatan pun menang telak.

Tadi saya bermain rileks, pengalaman kemarin saya cukup tegang di awal. Hari ini tegang tapi tidak setegang kemarin. Saya ketinggalan 7-11 sampai 17-20, di pikiran saya ya main maksimal saja, jangan pikir menang kalah dulu,” kata Jonatan.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Anthony Jumpa Momota

Di luar dugaan saya bisa menang straight game, biasanya kalau ketemu Shi seringnya rubber game atau setting. Di game kedua saya juga tidak ada ekspektasi akan menang sejauh itu skornya,” tambahnya,

Dukungan penonton Istora menjadi penambah semangat Jonatan dalam menghadapi Shi pada hari ini. “Semua pemain pasti ada rasa nervous, saya saja pemain tuan rumah juga tegang. Memang penonton hari ini luar biasa banget, stadion semua full dari atas sampai bawah. Saya senang dan bersyukur bisa punya supporter Indonesia yang sangat luar biasa. Shi adalah pemain berpengalaman, saya rasa dia tahu cara mengatasi tekanan dari supporter,” kata Jonatan.

Di babak perempat final, Jonatan akan bertemu dengan Kidambi Srikanth dari India. Pertemuan terakhir dimenangkan Jonatan atas Srikanth di Badminton Asia Team Championships 2018, dengan skor 21-17, 21-17.

Sekarang saya mau fokua recovery, saya mau rileks supaya ototnya tidak tegang. Saya mau istirahat senyaman mungkin malam ini. Srikanth adalah pemain bagus, permainannya sudah kembali seperti waktu dia sering juara, mungkin pertandingan besok akan berjalan lebih lama,” pungkasnya.

Baca juga : [Indonesia Masters 2019] Ahsan/Hendra Jumpa Unggulan Dua Tiongkok