Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2019] Dua Ganda Putra Ke Babak Kedua
16 Januari 2019
[Malaysia Masters 2019] Dua Ganda Putra Ke Babak Kedua
 
 

Sudah dua ganda putra Indonesia yang berhasil melewati babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters 2019. Hari ini (16/1), kedua ganda putra Indonesia tuntas menyelesaikan pertandingannya dengan baik. Hanya saja pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang harus menjalani laga panjang tiga game. Sementara pasangan Berry Angriawan/Hardianto menang dengan dua game.

Pertandingan di Malaysia Masters 2019 seolah menjadi tempat balas dendam bagi Berry/Hardianto. Berry/Hardianto tuntas membalas kekalahan yang diderita dari lawannya Jelle Mas/Robin Tabeling yang pernah dialami di kejuaraan Dutch Open 2018. Berbekal kemenangan 21-16, 21-15, Berry/Hardianto unggul atas lawan yang berasal dari Beland dan merubah rekor kemenangan menjadi imbang 1-1.

Berbeda halnya dengan Wahyu/Ade. Ganda Indonesia berperingkat 28 dunia ini harus berjuang hampir mendekati satu jam untuk menghabisi perlawanan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Pertandingan kedua pasangan ini benar-benar harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Perolehan angka pun sangat tipis.  Ganda Indonesia membuka game pertama dengan kemenangan 25-23. Di game kedua ganti ganda Rusia menang dengan 21-19. Di game penentuan pertandingan berjalan menarik. Ade/Yusuf yang sudah unggul 17-14 bisa dikejar dan disamakan menjadi 18-18. Beruntung di penghujung game ketiga, Ade/Yusuf bermain konsisten hingga menang dengan 21-19. Ini merupakan kemenangan ketiga Ade/Yusuf dari lawan yang berada pada peringkat 21 dunia. Dengan hasil ini, rekor kemenangan berubah menjadi 3-1 untuk ganda Indonesia.

Besok (17/1) di babak kedua, kedua ganda Indonesia akan menantang pasangan unggulan dari Jepang. Berry/Hardianto akan bertemu unggulan ketiga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sementara Wahyu/Ade akan bersua dengan unggulan ke tujuh Takuto Inoue/Yuki Kaneko. (AR)