Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2020] Rinov/Pitha Terhenti
22 Januari 2020
[Thailand Masters 2020] Rinov/Pitha Terhenti
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tidak dapat berlalu dari babak pertama pada kejuaraan bulutangkis Thailand Masters 2020. Rinov/Pitha harus terhenti di babak pertama usai dikalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen. Rinov/Pitha kalah rubber game 12-21, 21-16, 12-21.

Rupanya peringkat dunia tidak bisa dijadikan acuan. Secara peringkat, Rinov/Pitha jauh berada diatas lawannya. Tetapi memang lawan bermain lebih cerdik dan terus menekan Rinov/Pitha. Sebenarnya ganda campuran masa depan Indonesia ini sudah mendapat momentum di game kedua. Mereka bisa bangkit dan mencuri game kedua. Tetapi sayangnya di game penentuan, Rinov/Pitha kembali tidak bisa keluar dari tekanan lawan hingga akhirnya menyerah.

Tadi lawannya bagus. Terus kami juga dari kemarin prestasinya belum bagus. Jadi kami masih belum bisa percaya diri di lapangan. Cara main kami memang berubah, nggak seperti sebelumnya,” ujar Rinov kepada badmintonindonesia.org.


“Kami sudah coba buat saling meyakinkan dan mengevaluasi permainan kami sebelumnya. Tapi memang dari awal tahun ini belum bisa keluar dari tekanan. Kami belum bisa menemukan pola main kami. Kami masih terus mencoba supaya kedepannya bisa main lebih lepas dan lebih baik lagi. Semua harus ditingkatkan. Dari mental, teknis, semuanya harus diperbaiki lagi,” pungkas Mentari. (AR)