Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Thailand Masters 2018] Satu Gelar Dari Thailand
14 Januari 2018
[Thailand Masters 2018] Satu Gelar Dari Thailand

Pemain tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara di kejuaraan Thailand Masters 2018. Gelar juara kembali diraih Tommy setelah dipartai puncak, Minggu (14/1), Tommy berhasil menundukan pebulutangkis asal Malaysia, Jun Hao Leoang dengan dua game langsung.

Di laga yang digelar di Bangkok, Thailand, Tommy tercatat dapat mengendalikan permainan wakil Malaysia ini. Di game pertama, Tommy berhasil unggul dulu unggul 10-5. Meski sempat kehilangan empat angka beruntun, Tommy berhasil mempertahankan keunggulan untuk unggul 11-9 di interval.

Setelah interval, Tommy kembali kehilangan dua angka beruntun dan skor imbang di kedudukan 11-11. Perlahan tapi pasti, Tommy berhasil kembali ke permainannya dan kembali unggul 16-12 sebelum akhirnya menutup game pembuka ini dengan 21-16.

Baca juga: Inilah Jersey Terbaru PB Djarum

Pertarungan ketat sempat terjadi di awal game kedua, Tommy hanya unggul tipis 11-10 di interval. Setelah interval, Tommy berhasil meraih lima angka beruntun, ia pun unggul 16-10 sebelum akhirnya memastikan gelar dengan 21-15 dalam tempo 43 menit.

Ini menjadi satu-satunya gelar yang berhasil dibawa pulang wakil merah putih di partai puncak. Dua wakil Indonesia lainnya dipaksa mengakui keunggulan lawan masing-masing. Di ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani harus puas menjadi runner up usai kalah 19-21 dan 17-21 atas unggulan teratas yang juga merupakan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara di partai terakhir, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga dipaksa mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash. Mereka harus bertarung selama 60 menit untuk akhirnya kalah tipis dengan 18-21, 21-11 dan 20-22.

Hasil pertandingan di final Thailand Masters selengkapnya bisa diakses di sini. (ds)

Baca juga: Ikhsan Jadi Atlet Muda Terbaik PB Djarum