Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2019] Medali Emas ke Tiga dari Ganda Putri
09 Desember 2019
[SEA Games 2019] Medali Emas ke Tiga dari Ganda Putri
 
 

Akhirnya cabang bulutangkis menyumbang tiga medali emas untuk Indonesia pada kejuaraan SEA Games 2019 Filipina. Emas ke tiga itu di dapat dari ganda putri unggulan pertama Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pada babak final SEA Games 2019, Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dalam dua game langsung dengan angka akhir, 21-3 dan 21-18 bertempat di Muntinlupa Sports Center, Senin (9/12) ini.

Kami menyiapkan yang terbaik dulu, mentalnya dulu yang penting. Dari awal sebelum masuk lapangan juga kami sudah dibriefing harus main seperti apa dengan lapangan yang berangin. Karena memang hari ini kondisinya berubah lagi. Secara mental dan pikiran kami sudah siap menghadapi Thailand,” jawab Greysia.

Bagi Greysia/Apriyani medali emas ini yang pertama diraihnya pada kejuaraan SEA Games. Pasalnya, pada SEA Games 2017 lalu di Malaysia, Greysia/Apriyani justru kalah di babak pertama.

Puji Tuhan kami ditugaskan untuk meraih emas dan kami bisa merealisasikannya. Bersyukur sekali, terutama saya setelah 14 tahun. Rasanya tentu bangga dan senang. Ini proses buat kami berdua,” sambung Greysia.

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT. Kami juga bersyukur kami tidak cedera, kami dikasih sehat di lapangan dan alhamdulillah kami dikasih emas pada SEA Games kali ini. Dua tahun lalu kami kalah di babak pertama. Semoga ini menjadi batu loncatan untuk kami berdua. Saya bangga dan senang sekali,” cetus Apriyani. (ds)