Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Superseries 2017] Kekuatan Ganda Putra Berkurang
24 Oktober 2017
[French Open Superseries 2017] Kekuatan Ganda Putra Berkurang
 
 

Pasukan ganda putra Indonesia yang akan bertanding dikejuaraan bulutangkis French Open Superseries 2017 terasa pincang. Sedianya tiga ganda putra akan bertarung memperbutkan gelar juara di Paris, Perancis. Tetapi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memilih mundur dari kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD 325.000,-. Cidera bahu kanan yang di alami oleh Marcus membuatnya memilih mundur dari kejuaraan ini.

Pelatih ganda putra, Aryono Miranat menjelaskan bahwa setelah melakukan diskusi internal, pilihan mundur menjadi pilihan yang terbaik. “Kevin/Marcus batal main di French Open 2017, kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu,” ujarnya kepada kepada Badmintonindonesia.org. “Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah sih. Cuma terasa sedikit ngilu kalau smash. Mundur untuk menjaga supaya tidak jadi parah,” Sambungnya.

Baca juga: [BWF World Junior Championships 2017] Gregoria Tutup WJC Dengan Kemenangan Manis

Praktis mundurnya Kevin/Marcus membuat kekuatan ganda putra Indonesia kini bertumpu pada pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua ganda andalan Indonesia ini akan menjadi harapan di tengah kepungan pemain ganda terbaik dunia seperti Mathias Boe/Carsten Mogensen, Liu Cheng/Zhang Nan, Li Junhui/Liu Yuchen dan lainnya.

Sayangnya undian belum berpihak pada pasangan Fajar/Rian. Di babak pertama mereka sudah di tunggu unggulan ke empat  asal Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen. Sementara itu Ahsan/Rian akan bertemu ganda eksentrik dari China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han. (AR)