Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Malaysia Masters 2018] Ketut/Rizki Buat Kejutan Tambahan
16 Januari 2019
[Malaysia Masters 2018] Ketut/Rizki Buat Kejutan Tambahan

Hari ini (16/1) sepertinya menjadi milik ganda putri Indonesia yang berlaga pada kejuaraan Malaysia Masters 2018. Bagaimana tidak, setelah  pasangan Della Destiara Haris/Virni Putri membabat unggulan ke tujuh Jongkolphan Kititharakul/Rainda Prajongjai, selanjutnya giliran pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta memulangkan unggulan ke enam Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto asal Jepang pada babak pertama. Padahal selama ini, para ganda putri negeri Matahari terbit ini selalu menjadi mimpi buruk bagi ganda putri Indonesia.

Ketut/Rizki bermain sebagai under dog dalam pertandingan kali ini. jika dibandingkan pasangan Jepang, jelas Shiho/Koharu jauh lebih diunggulkan. Apalagi dari segi peringkat, ganda Jepang berada jauh diatas Ketut/Rizki. Tetapi yang terjadi di karpet hijau Ketut/Rizki menang meski dengan rubber game 21-13, 19-21, 21-11.

Kemenangan juga diraih oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ganda putri nomor satu Indonesia ini juga harus bertanding rubber game untuk bisa mengalahkan lawannya yang berasal dari Hongkong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting dengan 17-21, 21-8, 21-17.

Besok (17/1) di babak kedua, Ketut/Rizki akan menghadapi andalan dari India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki, sementara Greysia/Apriyani bertemu pasangan dari Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. (AR)