Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Melenggang Ke Babak Semifinal
24 Juni 2017
[Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Melenggang Ke Babak Semifinal
 
 

Kabar menggembirakan datang dari kejuaraan bulutangkis Australia Open Super Series 2017. Pada babak perempat final yang dimainkan hari ini (23/6), Indonesia berhasil meloloskan satu pasangan dari nomor ganda campuran untuk bertanding di babak semifinal besok (24/5). Satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang bertanding, Praveen Jordan/Debby Susanto bisa melepaskan diri dari babak delapan besar.

Penampilan gemilang diperlihatkan oleh juara All England 2016 asal Indonesia.  Ganda racikan baru asal Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See yang menjadi lawan, bisa di taklukan hanya dalam dua game. Padahal Chan Peng Soon merupakan pemain handal di ganda campuran. Bersama dengan Goh Liu Ying, ia bisa mendapat medali perak Olimpiade Rio 2016.

Di game pertama, ganda Indonesia tampil menguasai karpet hijau. Permainan taktis yang di tampilkan Praveen/Debby membuat lawan mati kutu. Ganda Indonesiapun menang telak 21-8.

Baca juga: [Australian Open Super Series 2017] Praveen/Debby Maju Ke Perempat Final

Di game kedua permainan mulai berjalan imbang. Ganda Malaysia mulai bisa merepotkan ganda Indonesia yang kini ada di peringkat tujuh dunia. Hanya saja perlawanan yang di buat oleh ganda Malaysia hanya bisa sampai angka sama 16-16. Selanjutnya Praven/Debby bisa mengambil game kedua dengan 21-17.

Besok di babak semifinal, Praveen/Debby akan bertemu dengan ganda asal Korea Selatan Kim Dukyoung/Kim Ha Na. Ganda ini juga merupakan pasangan baru. Tetapi Praveen/Debby harus tetap waspasda. Pasalnya Kim Ha Na merupakan pemain yang berbahaya. Berpasangan dengan Ko Sung Hyun, Kim Ha Na telah memiliki segudang prestasi. (AR)

Baca juga: [Australia Open Super Series 2017] Praveen/Debby Tembus Final