Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [SEA Games 2019] Angka Kedua Dari Fajar/Rian
02 Desember 2019
[SEA Games 2019] Angka Kedua Dari Fajar/Rian
 
 

Untuk sementara tim bulutangkis beregu putra Indonesia unggul dari 2-0 tim Thailand pada babak semifinal ajang multi event SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Indonesia pada partai kedua yang memainkan nomor ganda putra menurunkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda peringkat lima dunia ini sukses menyumbang angka kemenangan usai menang rubber game dari pasangan Bodin Isara/maneepong Jongjit dengan 22-20, 19-21, 21-17.

Sengitnya pertandingan mulai terjadi sejak game pertama dimainkan. Ganda Indonesia pada game ini kerap tertinggal dalam perolehan angka, malah pada angka kritis tercecer cukup jauh 15-19. Berbekal kesabaran dan mental juara, pasangan Fajar/Alfian berbalik menang dengan 22-20. Di game kedua kembali pertandingan berjalan ramai. Di game ini, keberuntungan berpihak pada ganda Thailand yang menang dengan 21-19. Di game ketiga, ganda Indonesia mulai bisa mengendalikan keadaan. Usai angka sama 5-5, Fajar/Rian melesat meninggalkan lawannya dan menang dengan 21-17. Ini merupakan kemenangan kedua Fajar/Rian dari lawan yang berada pada peringkat 43 dunia.

Pada partai ketiga yang memainkan nomor tunggal putra, akan saling berhadapan Anthony Sinisuka Ginting melawan Sitthikom Thammasin. Terbuka peluang bagi Indonesia untuk langsung menutup pertandingan jika berkaca pada pengalaman Anthony yang pernah mengalahkan lawannya. (AR)