Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [Blibli Indonesia Open 2018] Indonesia Targetkan Minimal Satu Gelar
14 Mei 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Indonesia Targetkan Minimal Satu Gelar

Bertempat di Fairmont Hotel Jakarta, di sela-sela acara konferensi pres Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI berharap Indonesia bisa meraih gelar minimal satu gelar. Susy pun tidak bisa menyebutkan dinomor mana gelar itu didapat, karena menurutnya semua atlet pasti inginnya meraih kemenangan. Namun, peluang gelar ada di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Ganda putri juga menunjukkan kemajuan dan sudah masuk sepuluh besar, begitu pun dengan putra. Tanpa mengecilkan sektor putri kami juga meloloskan dua tunggal putri Fitriani dan Gregoria Mariska sudah bagus. Jadi target satu gelar dan semoga bisa lebih," sahut peraih emas olimpiade Barcelona 1992.

Pada acara yang sama, Wiranto selaku Ketua Umum PP PBSI memilih tak mendetailkan target Indonesia di ajang tersebut. Kata Wiranto bahwa ia memimpin kepengurusan pembinaan olahraga sudah empat kali, diantaranya Karate, Taekwondo dan Bridge.

Saya terbiasa menentukan target cuma tidak terbiasa angka. Tetapi saya mengharapkan, agar pada event ini pemain dalam kondisi puncak dan bisa mengerahkan performanya, serta menunjukkan kualitasnya. Maka itulah targetnya mereka pasti akan menang," sahut Wiranto.

"Untuk target sebanyak-banyaknya kalau perlu sapu bersih. Jika tidak mampu ya itu nasib, makanya ini tergantung kita bagaimana menyiapkan atlet yang berada di level dunia, dan saya kira para pembina ini sudah maksimal agar menyiapkan pemain lebih bagus," tutup Wiranto. (ds)