Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2014] Praveen/Debby Melaju ke Babak Kedua
15 Oktober 2014
[Denmark Open Super Series Premier 2014] Praveen/Debby Melaju ke Babak Kedua
 
 

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil melewati babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2014 dengan menundukkan ganda campuran Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah lewat pertarungan sengit yang menegangkan dengan skor tipis 21-16, 20-22, 24-22.

Praveen/Debby yang sudah unggul di game pertama, memang terlihat sedikit kewalahan di game kedua saat Lee/Chau mengubah irama permainan menjadi lebih cepat. Lee terlihat lebih sering menghujankan smash keras yang gagal dikembalikan dengan baik oleh Praveen/Debby.

"Di game kedua, lawan mempercepat tempo permainan, sementara pergerakan kaki saya masih lambat. Pada pertemuan terakhir di Asian Games 2014, kami menang dua game langsung, tapi kali ini kami telat meladeni permainan cepat mereka, jadi banyak tertekan," jelas Praveen kepada badmintonindonesia.org.

"Ada faktor hoki juga di game ketiga. Seharusnya kami bisa menang straight game dan tidak perlu ada game ketiga," ucap Debby menambahkan.

Di babak kedua, Praveen/Debby akan ditantang unggulan pertama asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sementara itu, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili melenggang ke babak kedua turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 dengan menumbangkan unggulan ketujuh asal Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels, 21-11, 21-13.

Pasangan juara Dutch Open Grand Prix 2014 ini memang tampil agresif sejak game pertama. Mereka terus memimpin perolehan skor dan tak memberikan kesempatan buat Fuchs/Michels. Pasangan Jerman ini bahkan sempat frustasi dan terbawa emosi. Saat kedudukan 2-5 di game kedua, Fuchs dijatuhkan kartu kuning akibat meneriakkan makian kencang setelah Riky menyambar bola tanggung pengembaliannya.

"Kami fokus terus, tak mau terganggu konsentrasinya sama lawan yang kena kartu kuning. Namun kami memanfaatkan situasi ini juga dan terus menekan lawan hingga akhirnya menang," kata Riky usai pertandingan.

"Kemenangan di Dutch Open juga mempengaruhi penampilan kami hari ini, kami jadi lebih merasa percaya diri dan yakin akan kemampuan kami," ungkap Richi yang ditemui di stadion Odense Sports Park.

Di babak kedua yang akan berlangsung Kamis (16/10), Riky/Richi akan bertemu dengan pasangan Liu Yuchen/Luo Yu (China). Sementara itu, pasangan unggulan keempat asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet baru akan bertanding pada Rabu (15/10). Tontowi/Liliyana akan bertemu lawan dari babak kualifikasi Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark), dan Kido/Pia menantang Keigo Sonoda/Shizuka Matsuo dari Jepang.