Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2018] Perjumpaan Keempat Kevin/Marcus vs Takuto/Yuki
07 Juli 2018
[Blibli Indonesia Open 2018] Perjumpaan Keempat Kevin/Marcus vs Takuto/Yuki
 
 

Laga final ganda putra Blibli Indonesia Open 2018 akan mempertemukan ganda andalan merah putih Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pertandingan yang akan digelar di Istora, Senayan besok (8/7) akan menjadi kali keempat mereka berjumpa.

Kevin/Marcus berhasil menyusul langkah Takuto/Yuki ke final setelah menang 21-13 dan 21-10 atas rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. “Kami lebih siap dari awal, bisa langsung menemukan ritme permainan. Lawan jadi tidak bisa keluar dari tekanan, mungkin kurang baik penampilannya,” ujar Kevin usai laga.

“Lawan tidak bermain seperti biasanya, dan hal ini menguntungkan kami,” tambah Marcus.

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Hentikan Fajar/Rian, Kevin/Marcus ke Partai Puncak

Sementara menanggapi partai final yang akan mereka lakoni besok, Kevin/Marcus mengaku jika ganda Jepang memiliki pertahanan yang solid.

“Jepang pertahanannya kuat, mereka tidak gampang mati sendiri. Mereka juga tipe pemain yang sabar, kami harus fokus dengan permainan kami,” tambah Kevin.

“Masih ada satu langkah, kami tidak mau berpikir terlalu jauh. Kami tidak boleh lengah,” tambah Marcus.

Menghadapi Takuto/Yuki, Kevin/Marcus berhasil mengantongi tiga kemenangan di tiga pertemuan mereka. Ketiga perjumpaan selalu berhasil dimenangi Kevin/Marcus dengan dua game langsung. Perjumpaan pertama mereka terjadi di perempat final Chinese Taipei Open 2015 lalu, kala itu pasangan yang akrab disapa Minions berhasil menang 21-19 dan 21-18. Sementara pertemuan kedua terjadi di babak kedua India Open 2017 lalu. Kevin/Marcus berhasil menang dengan 21-16 dan 21-18. Dan perjumpaan terakhir terjadi di Japan Open 2017 lalu, di mana Kevin/Marcus berhasil mengalahkan mereka di hadapan pendukung mereka dengan 21-12 dan 21-15. (RI)

Baca juga: [Blibli Indonesia Open 2018] Takuto/Yuki Ingin Balas Kekalahan di Jepang