Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Blibli Indonesia Open 2019] Akane Senang Juara Kali Pertama Super 1000
21 Juli 2019
[Blibli Indonesia Open 2019] Akane Senang Juara Kali Pertama Super 1000
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asal Jepang  Akane Yamaguchi akhirnya berhasil meraih gelar juara kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Gelar juara di dapat Akane usai pada partai puncak mengalahkan pebulutangkis asal India Pusarla V Shindu dengan dua game langsung 21-15 dan 21-16 bertempat di GOR Istora Senayan Jakarta, Minggu (21/7) ini.

Menjadi juara Akane merasa senang, ternyata ini gelar pertamanaya di level Super 1000. Laga babak semifinal kemarin dan babak partai puncak ini, menjadi penampilan Akane yang tebaik karena bisa juara pertama kali di kejuaraan Blibli Indonesia Open ini.

"Di indonesia pertama kali menang dan di super 1000 ini pertama kali menang jadi sangat senang sekali. Iya, di pertandingan semifinal dan final merupakan performa terbaik saya di turnamen ini. Tapi saya merasa masih banyak yang harus ditingkatkan, karena masih ada pebulutang tunggal putri Jepang yang lainnya." tutur Akane.

Akane merasa tak terganggung dengan teriakan suporter memangil namanya. Justru Akane merasa terbantu dan membuatnya semangat memenangkan pertarungan.

"Ya membantu. Saya senang karena semua memanggil nama saya di dalam stadion tadi, Akane...akane... Jadi bikin semangat. Karena di negara saya sendiri, tidak pernah ada yang memanggil saya." kata Akane.

Bagi Akane, ini kemenangan yang ke lima kalinya dari 15 kali pertemuannya dengan Shindu. Bahkan di pertemuan terakhirnya, Akane kalah pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2018 lalu. Namun di kejuaraan Blibli Indonesia Open 2019 ini, Akane sudah mewaspadai permainan Shindu.

"Sindu postur lebih tinggi dan smahnya cepat. Saya sebisa mungkin harus bisa mengantisipasinya.
Kekalahan di pertemuan akhir menjadi motivasi untuk saya menang lawan sindu hari ini." pungkasnya. (ds)