Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [USM International Series 2018] Calvin/Giovani Melenggang ke Perempat Final
12 April 2018
[USM International Series 2018] Calvin/Giovani Melenggang ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan ketujuh Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan dipastikan melenggang ke babak perempat final USM International Series 2018. Tiket perempat final diraih Calvin/Giovani setelah di babak dua mereka mengalahkan pasangan Malaysia Chun Hann Lo/Zairul Fahmi Zainudin bertempat di Gelora USM, Semarang, Kamis (12/4).

Bertanding di lapangan empat, Calvin/Giovani berhasil menang dua game langsung dari pasangan Malaysia. Bahkan mereka berhasil memastikan kemenangan setelah bertarung hanya dalam durasi waktu 20 menit, dengan 21-17 dan 21-6.

Baca juga: [USM International Series 2018] Ririn/Putri Puji Penampilan Metya/Indah

Game pertama masih beradaptasi dengan lapangan. Game dua justru sudah enak. Yang bahaya hanya si Zairul, dia pergerakannya cepat dan bola-bola juga bagus. Mungkin, konsisten, tidak remehin lawan dan fokus, jadi kunci kemenangan tadi,” ungkap Calvin, pemain jebolan PB Djarum.

Di babak perempat final yang akan digelar Jum'at (13/4), mereka akan berjumpa dengan pasangan Indonesia lainnya Forverio Rivaldo/Riky Widianto. Calvin mengaku optimis di pertandingan nanti. Jelasnya ia dan Giovani akan selalu waspada. “Intinya sih, kami jagain kekuatan lawan tapi incar kelemahannya,” sahut Calvin.

Mereka mengaku tinggal selangkah lagi untuk bisa memenuhi target menembus babak semifinal. "Tapi kami tidak mau terlalu memikirkan hal ini, yang jelas kami akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin," pungkasnya. (ds)

Baca juga: [USM International Series 2018] Zacharia/Serena: Kami Bisa Bersaing