Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Thailand Open 2019] Terlalu Berhati-hati, Greysia/Apriyani Terhenti
02 Agustus 2019
[Thailand Open 2019] Terlalu Berhati-hati, Greysia/Apriyani Terhenti
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya terhenti di babak perempat final pada kejuaraan bulutangkis Thailand Open 2019 yang berlangsung hari ini (2/8). Ganda putri nomor satu Indonesia ini menyerah ditangan pasangan dari Korea Chang Ye Na/Kim Hye Rin.Kesempatan menang bagi Greysia/Apriyani sebenarnya datang tidak hanya satu kali. Tetapi penyelesaian akhir rupanya menjadi kendala tersendiri.

Usai menang cepat di game pertama dengan 21-9, Greysia/Apriyani tertinggal sampai pertengahan game kedua dengan 7-12. Selanjutnya dalam satu kali service ditangan, Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Pada angka kritis, Greysia/Apriyani hanya butuh satu angka untuk menamatkan pertandingan. Namun sayang, setelah unggul 20-18, Greysia/Apriyani justru kalah dengan 23-21. Hal yang sama kembali terjadi di game ketiga. Posisi Greysia/Apriyani sudah berada diatas angin. Setelah unggul jauh 16-7 lalu 19-16, perolehan angka Greysia/Apriyani justru terkunci. Akhirnya ganda Korea bisa menutup game ketiga. Dengan satu kali service ditangan ganda Korea menang dengan 21-19.

Baik Greysia maupun Apriyani mengakui jika mereka bermain terlalu berhati-hati. “Penyesalan selalu datang belakangan, selalu seperti ini, ya sudah. Kami sudah kalah.Tidak ada perubahan permainan dari lawan, tapi kami bermain terlalu hati-hati. Kalau berhenti di sini ya sudah, harus latihan lagi lebih keras lagi,” ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org

“Komunikasinya bilang fokus saja, kami terlalu hati-hati memang, jadi mati-mati sendiri. Kami saling menyemangati, ayo satu demi satu poin dulu,” tutur Apriyani. “Chang lebih mengatur permainan, dia menyetir permainan, dia mempercepat lalu memperlambat tempo permainan. Kami sudah siapkan strategi. Waktu poin-poin kritis kami terlalu hati-hati padahal kan sudah unggul jauh, tapi mati-mati sendiri,” sambungnya.

Di tunggal putri, Fitriani juga tidak bisa menembus babak semifinal. Fitriani kalah dari pemain putri Jepang, Sayaka Takahashi. Fitri kalah rubber game 20-22, 21-15, 14-21. (AR)